androidvodic.com

Jadi Tersangka Korupsi BTS, Posisi Johnny G Plate Akan Diisi Mahfud MD? Ini Kata Lingkaran Istana - News

News, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate ditetapkan tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan tower base transceiver station (BTS) oleh Kejaksaan Agung (Kejagung), Rabu (17/5/2023).

Dengan ditetapkan sebagai tersangka korupsi, maka posisi Johnny di Keminfo menjadi kosong dan ada kemungkinan akan diisi Menko Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD..

Posisi Johnny ditempati Mahfud bukan tanpa alasan, sebab Keminfo berada di bawah kordinator Kemenko Polhukam bersama Kemendagri, Kemenlu, Kemenhan dan lainnya.

Baca juga: Johnny G Plate Jadi Tersangka, Nasdem Belum Siapkan Pengganti sebagai Menkominfo

Lantas bagaimana pernyataan orang yang berada di lingkaran Istana Presiden, terkait posisi Johnny akan diisi oleh siapa?

Staf Khusus Sekretaris Negara, Faldo Maldini mengatakan bahwa jabatan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) untuk sementara akan dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

Hal itu disampaikan Faldo terkait penetapan tersangka Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Plate oleh Kejaksaan Agung dalam dugaan korupsi pembangunan tower base transceiver station (BTS).

“Jabatan Menteri akan diambil alih oleh Plt,” kata Faldo, Rabu, (17/5/2023).

Sosok yang akan mengisi posisi Plt Menkominfo kata Faldo akan diumunkan segera oleh pemerintah. Penunjukkan Plt akan menjadi skala prioritas.

“Kita tunggu saja pengumuman resminya segera. Tentu, ini menjadi sesuatu yang diprioritaskan,” katanya.

Faldo meminta masyarakat tidak khawatir dengan efektivitas kerja pemerintah pasca penetapan tersangka Johnny Plate. Menurutnya kerja pemerintah sudah memiliki sistem tersendiri.

“Urusan-urusan pemerintah sudah berjalan by sistem, sudah ada aturannya semua, kita ingin semuanya berjalan baik. Tidak perlu terlalu khawatir masalah efektivitas pemerintahan,” pungkasnya.

Ditetapkan Tersangka Korupsi Proyek BTS

Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan tower base transceiver station (BTS).

Menggunakan rompi merah muda khas tahanan Kejaksaan Agung, Johnny digiring menuju mobil tahanan dari Gedung Pidana Khusus Kejaksaan Agung, Jakarta pada Rabu (17/5/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat