androidvodic.com

Surya Paloh Tunjuk Hermawi Taslim Gantikan Johny G Plate, Jabat Plt Sekjen Partai Nasdem - News

News - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menunjuk Hermawi Taslim untuk mengisi kursi kosong pada jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem.

Sebelumnya posisi itu diduduki Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Johnny G Plate yang saat ini tengah terjerat kasus korupsi pembangunan menara BTS 4G.

"Mengingat tugas dan kesibukan posisi dan peran Sekjen pada hari ini, kami telah menetapkan memutuskan saudara Hermawi Taslim sebagai pelaksana tugas kesekjenan atau Sekjen," ungkap Surya Paloh dikutip dari Kompas Tv.

Terhadap penyidikan KPK dalam perkara Johnny G Plate, Surya Paloh menyatakan sikap politiknya.

Sebagai pimpinan Partai Nasdem, Surya Paloh menghormati segala proses penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berlangsung saat ini.

Baca juga: BREAKING NEWS: Anies Baswedan Mendadak Sambangi NasDem Tower, Ada Apa?

Meskipun, lanjut Surya Paloh, perasaan sedih dan kecewa masih menyelimuti hatinya.

"Sejujurnya harus saya katakan dalam kapasitas saya baik secara pribadi ataupun Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem beserta dengan seluruh jajaran yang ada dan tentu juga tidak terlepaskan dari seluruh stakeholder pimpinan wilayah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) sampai DPRD seluruh Indonesia kami dalam suasana penuh keprihatinan, kesedihan yang sukar untuk ditutupi."

"Tapi untuk hal yang terjadi kali ini kepada sekretaris DPP Partai Nasdem Johnny G Plate, kami berduka untuk ini."

"Ditetapkannya Johnny G Plate sebagai tersangka itulah merupakan bagian dari proses hukum yang harus dilalui," ujar Surya Paloh.

Pihaknya memahami, kejadian ini bukan kali pertama yang dialami Partai Nasdem.

"Kami berupaya untuk menutupi ini dan yang berupaya untuk tetap tegar dan bisa tersenyum."

"Sesungguhnya apa yang ada dalam ada kesedihan, keperihan hati, tidak seperti biasanya saya memahami kasus seperti ini bukan yang pertama kali dihadapi oleh partai," ujar Surya Paloh.

Baca juga: Johnny Plate Tersangka, KPU: NasDem Bisa Ganti Bacaleg Saat DCS dan DCT

Sikap Partai Nasdem

Dijelaskan Surya Paloh, sebagai partai politik, Partai Nasdem selalu mengedepankan proses pendidikan politik yang berarti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat