androidvodic.com

Soal Pengganti Johnny Plate Sebagai Menkominfo, PDIP: Semua Partai Punya Kader Potensial - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow 

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan semua partai politik (parpol) punya kader yang berpotensi untuk mengganti posisi Johnny G Plate sebagai Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo).

Namun begitu, meski reshuffle menteri ini merupakan wewenang presiden, ada baiknya diberi jeda waktu sebenar. Mengingat saat ini posisi Menkominfo juga sudah diisi oleh Menkopolhukam Mahfud MD selaku pelaksana tugas (plt).

Baca juga: Johnny G Plate Tersangka Korupsi BTS, Sekjen PKS: Hukum dan Politik Beda Tipis

Hal ini Hasto sampaikan kepada awak media saat ditemui di kawasan Gedung Lemhanas RI, Jakarta, Sabtu (20/5/20230.

“Ya kita bernafas dulu, pak Presiden Jokowi kan sudah menunjuk pak Menkopolhukam Profesor Mahfud Md, selaku plt dari Menkominfo,” ujarnya.

“Sehingga dari situlah nantinya tentu saja reshuffle ini merupakan kewenangan dari bapak Presiden Jokowi, sekiranya diminta, tentu saja partai memiliki kader-kader yang potensial untuk mengisi jabatan tersebut,” Hasto menambahkan. 

Diketahui, Mahfud resmi ditunjuk Jokowi sebagai Plt. Menkominfo. Ia menggantikan Plate yang resmi menjadi tersangka dugaan korupsi tower BTS Kominfo.

Baca juga: Buntut Kasus Korupsi BTS, Johnny G Plate Dicopot dari Menteri Jokowi, Jabatannya di NasDem Diganti

Hal tersebut disampaikan Jokowi usai memberi keterangan persnya di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. pada Jumat (19/5/2023). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat