androidvodic.com

Pemerintah Arab Saudi Pastikan Siap Beri Layanan Terbaik untuk Jemaah Haji Indonesia - News

Laporan Wartawan Surya, Galih Lintartika

News, MADINAH - Wakil Kementerian Haji dan Umrah Bid Ziarah Arab Saudi Dr Muhammad Abdurrahman Al Bijawi menyebut Pemerintah Arab Saudi siap memberi layanan terbaik untuk jemaah haji Indonesia.

Hal itu disampaikannya saat bertemu dengan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia (PPIH) Arab Saudi di kantornya, Senin (22/5/2023). Ada beberapa perwakilan PPIH Arab Saudi yang ikut dalam pertemuan ini.

Di antara yang hadir adalah Ketua PPIH Arab Saudi Subhan Cholid, Wakil Ketua PPIH Arab Saudi Nasrullah Jasam, Kadaker Madinah Zaenal Muttaqin, Kepala Sekai (Kasi) KKHI Madinah Alfarizi.

“Kami sangat bahagia sekali misi haji indonesia. Kami sudah sangat rindu untuk memberikan layanan jemaah haji indonesia yang sangat tertib dan sangat baik,” kata Dr Muhammad Abdurrahman.

Dia menyebut, pemerintah Arab Saudi sudah melakukan beberapa inovasi untuk jemaah haji. Salah satunya adalah layanan fastrack.

“Nanti Kita akan melihat 24 mei saat kedatangan jemaah haji pertama,” tambahnya.

Baca juga: Tiba di Madinah, 489 PPIH Mulai Petakan Wilayah Hingga Siapkan Stamina Untuk Sambut Jemaah Haji

Dr Muhammad Abdurrahman mengajak sama - sama melihat dan menyambut kedatangan jemaah haji Indonesia.

Disampaikannya, tiga bulan yang lalu pihaknya sudah berkunjung ke Jakarta untuk melihat kesiapan airport.

“Kami berkunjung ke jakarta untuk melihat kesiapan airport jakarta untuk menerapkan fast track. Kami juga sudah bertemu dengan berbagai pihak termasuk kementrian agama untuk menyiapkan segala layanan itu,” ujarnya.

Ia bahkan memuji hubungan Arab Saudi dengan Indonesia sangat baik. Bahkan, dalam hubungan kerjasama pun juga sangat baik.

Baca juga: Paspor Jemaah Haji Bakal Disimpan oleh Maktab Setibanya di Mekkah

“Kami hanya berharap mudah mudahan semuanya berjalan lancar,” ucapnya.

Dia menegaskan, Pemerintah Arab Saudi sudah sangat siap menerima kedatangan jemaah haji Indonesia yang pertama baik dari bandara Madinah ataupun Jeddah.

Segala persiapan sudah dilakukan maksimal.

“Kami sangat memegang komitmen untuk memberikan layanan yang terbaik ke jemaah haji dan ini perintah langsung dari Raja Salman. Jemaah haji dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan khusyuk,” sambungnya.

Harapannya, kata dia, jemaah haji Indonesia bisa melaksanakan rangkaian haji lancar dan kembali ke tanah air bisa menjadi jemaah haji yang khusyuk dan mabrur.

“Semoga bisa berjalan lancar,” tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat