androidvodic.com

Gibran Dipanggil DPP PDIP, Gerindra Tolak Campuri Urusan Rumah Tangga Parpol Lain - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyoroti pemanggilan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka oleh PDI Perjuangan (PDIP) setelah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Solo pada Jumat (19/5/2023) lalu.

Muzani mengatakan partai Gerindra menghormati pemanggilan Gibran oleh PDIP. Sebaliknya, partai berlambang kepala burung garuda itu enggan mencampuri urusan partai lain.

"Kita menghormati mekanisme yang berlangsung dalam setiap parpol dan kita tidak mencampuri untuk urusan rumah tangga partai lain," ujar Muzani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/5/2023) malam.

Baca juga: Dua Isu yang Ditepis Gibran Usai Dipanggil ke Kantor DPP PDIP

Di sisi lain, kata Muzani, masyarakat juga telah bisa melihat isi pemanggilan terhadap Gibran di Kantor DPP PDIP. Anak buah Prabowo ini juga berbicara mengenai peluang Gibran menjadi cawapres Eks Danjen Kopasuss tersebut.

"Saya kira perlu ada pemikiran dan kajian lebih serius. Karena UU-nya dari sisi umur belum memungkinkan kalau itu harus dilakukan," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekertaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Solo, Jawa Tengah (Jateng) merupakan episentrum politik nasional.

Menurut Hasto, hal yang wajar ketika Gibran menerima kunjungan sejumlah tamu-tamu nasional.

Sebab, Gibran merupakan wali kota sekaligus putra Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Solo itu memang menjadi kandang bateng PDIP juga sekaligus bagian dari episentrum politik nasional kita. Sehingga, sebagai wali kota, beliau banyak menerima tamu-tamu di tingkat nasional," kata Hasto dalam jumpa pers di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Senin (22/5/2023).

Menurut Hasto, selain sebagai episentrum politik nasional, Solo juga memiliki aneka makanan yang luar biasa.

Gibran memang baru-baru ini dihebohkan lantaran menemani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu relawan di Solo.

Hasto menyebut dirinya bersama Ketua DPP bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun sudah mendapat klarifikasi dari Gibran.

"Saya bersama dengan Pak Komarudin Watubun dan penjelasan sudah dapat disampaikan dengan sangat baik oleh Mas Gibran," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat