androidvodic.com

Momen Staf Presiden Iran Ditarik Tim Istana Saat Rekam Pakai HP Terlalu Dekat dengan Jokowi - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kunjungan resmi Presiden Iran Seyed Ebrahim Raisi di Istana Kepresidenan Bogor, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (23/5/2023).

Presiden Raisi bersama delegasi terbatas tiba di Istana Bogor sekitar pukul 10.40 WIB. Kedatangan Kepala Negara Iran tersebut turut diiringi oleh pasukan Nusantara, pasukan berkuda, dan korps musik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Upacara penyambutan dilakukan dengan mengumandangkan lagu kebangsaan kedua negara, tembakan merian, serta inspeksi pasukan oleh kedua kepala negara.

Namun dalam kesempatan tersebut terjadi momen menarik ketika Presiden Iran menyalami para menteri Kabinet Indonesia Maju. 

Salah seorang staf yang mendampingi Presiden Iran tampak merekam dengan menggunakan ponselnya terlalu dekat dengan Presiden Jokowi.

Lantaran terlalu dekat ketika merekam, salah satu tim Istana beberapa kali kedapatan menarik pria tersebut agar menjauh.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi mengenalkan sejumlah Menteri yang hadir di Istana yakni Mensesneg Pratikno, Menlu Retno Marsudi, Mendag Zulkifli Hasan, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Wamenkes Dante Saksono Harbuwono, Kepala BRIN Laksana Tri Handoko, san Dubes Indonesia untuk Iran Ronny Prasetyo Yuliantoro.

Sementara Presiden Iran didampingi Wakil Presiden Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Menteri Luar Negeri, Menteri Informasi dan Teknologi Komunikasi, Menteri Perminyakan.

Setelah saling memperkenalkan delegasi masing-masing, Presiden Jokowi kemudian mengajak Presiden Iran untuk berfoto bersama dan menandatangani buku tamu kenegaraan di Ruang Teratai, Istana Bogor. 

Kunjungan Presiden Raisi ini untuk pertama kalinya sejak dilantik sebagai Presiden Iran pada 2021 lalu.

Baca juga: Jokowi dan Presiden Iran Bahas Masalah Palestina dan Afghanistan

Kunjungan terakhir Presiden Iran ke Indonesia dilakukan pada pada 23-24 April 2015, ketika Presiden Hassan Rouhani menghadiri Peringatan 50 Tahun Konferensi Asia - Afrika. Sementara itu, Presiden Joko Widodo berkunjung terkahir ke Iran pada 14 Desember 2016.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat