androidvodic.com

Hasyim Minta Anggota KPUD yang Baru Dilantik Bekerja Profesional - News

News, JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari mengingatkan kepada 106 Anggota KPU Daerah (KPUD) untuk 20 Provinsi Periode 2023-2028 yang baru saja dilantik supaya bekerja profesional.

Hal ini ia sampaikan dalam sambutannya usai resmi melantik Anggota KPUD untuk 20 Provinsi di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

“Saudara-saudara sekalian di dalam undang-undang pemilu ditentukan bahwa salah satu kategori penyelenggara pemilu atau asas penyelenggara pemilu adalah profesional. Profesional ini adalah intinya kita harus memiliki kompetensi," kata Hasyim.

“Saya juga ingin mengajak kita bekerja dengan cara berpikir perencanaan strategis. Perencanaan strategis ini pada dasarnya adalah bekerja dengan antisipasi,” ia menambahkan.

Usai dilantik Anggota KPUD akan melakukan orientasi tugas yang akan dilaksanakan pada 25 hingga 30 Mei 2023 di Jakarta.

Hasyim menjelaskan, orientasi tugas ini merupakan pembekalan awal untuk para anggota mengidentifikasi dan kemudian mengetahui apa yang menjadi ruang lingkup tugas, wewenang, dan tanggung jawab mereka.

Anggota KPU yang dilantik hari ini berjumlah 106 orang yang berasal dari Provinsi Bengkulu, Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Banten, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah.

Kemudian Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sulawesi Utara, Papua Tengah, Papua Selatan, Papua Pegunungan, dan Papua Barat Daya.

Baca juga: KPK Minta KPU Syaratkan Caleg Lapor Harta Kekayaan

Sejumlah nama petahana menghiasi daftar nama komisioner terpilih yang akan menjabat untuk masa bakti 2023-2028 itu.

Berikut daftarnya:

BENGKULU

1. Alpin Samsen

2. Dodi Hendra Supiarso

3. Emex Verzoni

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat