androidvodic.com

KSAD Berikan Uang, Motor, Hingga Cuti 2 Minggu untuk Atlet TNI AD Peraih Medali di SEA Games Kamboja - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan bonus kepada sebanyak 22 personel TNI AD yang turut menjadi bagian dari kontingen Indonesia pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Sebanyak 22 personel TNI AD tersebut terdiri dari 19 atlet (termasuk satu anggota Persit Kartika Chandra Kirana), dua manajer, dan satu pelatih.

Mereka berhasil meraih total medali tujuh emas, empat perak, dan 10 perunggu setelah berlaga dalam sejumlah cabang olah raga pada ajang bergengsi itu.

Bonus tersebut di antaranya berupa piagam penghargaan, uang pembinaan, kesempatan pendidikan untuk naik pangkat satu tingkat, satu unit sepeda motor, hingga cuti selama dua pekan.

Dalam sambutannya, Dudung mengucapkan terima kasih kepada mereka.

Ia mengaku sengaja menggelar pemberian penghargaan kepada mereka dalam upacara yang digelar di Markas Besar TNI AD Jakarta Pusat pada Rabu (24/5/2023) sebagai bentuk penghormatan atas prestasi mereka.

Hal tersebut, kata dia, di antaranya karena para personel TNI AD tersebut adalah para duta TNI Angkatan Darat yang membawa nama baik TNI AD, bangsa, dan negara.

Selain itu, kata dia, tidak sedikit risiko yang mereka hadapi dalam mengikuti ajang tersebut.

"Seluruh jajaran TNI AD mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada para pejuang-pejuang olahraga yang selama ini sudah berjuang dan kita memberikan penghormatan yang sangat tinggi kepada mereka," kata Dudung dala sambutannya. 

"Apresiasi juga saya sampaikan kepada official tentunya tanpa adanya dorongan dukungan pelatihan dari official, para atlet juga mungkin tidak akan maksimal," sambung dia.

Prestasi yang telah diraih oleh mereka, kata Dudung, menunjukkan bahwa mereka telah berusaha memberikan yang terbaik bagi TNI Angkatan Darat dan juga bangsa dan negara.

Namun demikian, kata dia, tetap perku dilakukan evaluasi untuk perhelatan yang akan datang.

"Karena mempertahankan prestasi akan lebih sulit daripada meraih. Oleh karena itu pelihara terus tingkatkan kemampuan yang telah dimiliki para atlet," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat