androidvodic.com

Sosok Sarwono Kusumaatmadja di Mata Kader Muda Golkar: Pribadi Berintegritas dan Disiplin - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Christina Aryani, mengenang sosok almarhum Sarwono Kusumaatmadja sebagai pribadi yang tenang, dan memiliki integritas serta pengetahuan yang luas.

Dikatakan Christina, pengabdian Menteri Kelautan dan Perikanan pada Kabinet Persatuan Nasional itu kepada negara tak perlu diragukan lagi.

"Pengabdian beliau pada negara tidak diragukan lagi sebagaimana terlihat dari baktinya yang besar untuk negara baik pada level eksekutif maupun legislatif," kata Christina saat dihubungi Jumat (26/5/2023).

Dilanjutkan Christina, ketokohan dan pengalaman Sarwono menginspirasi dan menjadi contoh bagi kader muda Partai Golkar.

Baca juga: BREAKING NEWS Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Sarwono Kusumaatmadja Wafat di Penang

"Beliau sosok yang tenang, punya integritas dan pengetahuan luas, serta merupakan pribadi yang sangat disiplin dan bertanggung jawab," ucap Christina.

Terakhir, Christina mendoakan agar Almarhum Sarwono Kusumaatmadja diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Kita sama-sama berdoa agar Almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan YME, kembali berkumpul dengan almarhumah istrinya yang sudah mendahului lebih awal dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kekuatan dan ketabahan," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan pada Kabinet Persatuan Nasional, Sarwono Kusumaatmadja meninggal dunia.

Kabar ini dibenarkan Duta Besar Indonesia (Dubes RI) untuk Malaysia, Hermono pada Jumat (26/5/2023).

Dubes Hermono mengatakan, Sarwono Kusumaatmadja meninggal karena sakit setelah sempat menjalani perawatan di Penang, Malaysia.

"Beliau wafat di RS Adventist, Penang tadi sore pukul 17.15 waktu Malaysia setelah dirawat beberapa hari di RS karena sakit," ujarnya.

Jenazah pria kelahiran 24 Juli 1943 itu rencananya akan dikebumikan di Indonesia.

Baca juga: Mantan Menteri Perikanan Era Gus Dur Sarwono Kusumaatmadja Meninggal Dunia di Usia 80 Tahun

Dubes Hermono mengenang sosok Sarwono Kusumaatmadja sebagai tokoh nasional yang banyak jasanya bagi pembangunan.

"Setahu saya akan dibawa ke Indonesia. Saya kira beliau salah satu tokoh nasional yang banyak jasanya bagi pembangunan. Yang selalu saya ingat adalah almarhum sebagai individu yang memiliki prinsip teguh dgn penampilan yang senantiasa bersahaja," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat