androidvodic.com

Jokowi Bicara Keberhasilan Indonesia Lewati Krisis, Fondasinya Pancasila - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bicara soal keberhasilan Indonesia melewati krisis yang melanda dunia.

"Alhamdulillah di tengah krisis yang melanda dunia, Indonesia adalah satu dari sedikit negara yang berhasil menjaga stabilitas ekonominya, menjaga stabilitas sosial dan politiknya, inflasi terkendali, investasi tumbuh dan lapangan kerja bisa bertambah," kata Jokowi di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023). Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengajak masyarakat untuk menyambut Pemilu dengan kedewasaan.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023). Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengajak masyarakat untuk menyambut Pemilu dengan kedewasaan. (Tangkap layar kanal YouTube Kompas TV)

Jokowi menyebut stabilitas tersebut dijaga lantaran persatuan hingga gotong royong seluruh pihak.

"Semua itu fondasinya adalah ideologi Pancasila yang diwariskan Presiden Pertama RI Soekarno," jelasnya.

Jokowi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap memegang teguh ideologi Pancasila demi kemajuan bangsa Indonesia.

"Saat ini kita masih terus berjuang untuk menghadirkan pembangunan yang adil dan merata, ini butuh kesinambungan dan keberlanjutan, personel dalam pemerintah bisa berganti, tapi perjuangan tak boleh berhenti," kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Kamis (1/6/2023).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Kamis (1/6/2023). (News/ Taufik Ismail)

Dia mengatakan keadilan, pemerataan, dan kesejahteraan adalah sesuatu yang ingin diwujudkan.

"Melalui reformasi struktural, meningkatkan kualitas SDM, hilirisasi industri dan pembangunan Ibu Kota Nusantara," tandasnya.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat