androidvodic.com

Kata PKS soal Cawe-cawe Presiden Jokowi: Kita Dukung untuk Kepentingan Bangsa dan Proses Pemilu - News

News - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) cawe-cawe untuk kepentingan bangsa.

Selain itu, disebutkan juga cawe-cawe yang dilakukan oleh Presiden Jokowi tersebut untuk kelancaran proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 agar susai jadwal.

Demikian disampaikan oleh Juru Bicara PKS, Ahmad Mabruri.

"Cawe-cawe untuk kepentingan bangsa dan proses Pemilu agar berjalan lancar sesuai jadwal kita dukung," kata Ahmad Mabruri kepada wartawan, Kamis (1/6/2023).

Dikatakan Ahmad Mabruri, PKS justru mengkritik keras bila cawe-cawe Presiden Jokowi tersebut dikatakan sebagai cawe-cawe yang menghambat anak bangsa untuk ikut berkontetasi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Cawe-cawe yang menghambat anak bangsa untuk ikut kontestasi Pilpres kita kritik keras," ujarnya.

Baca juga: OSO Dukung Jokowi Cawe-cawe di Pilpres 2024: Presiden Memang Harus Cawe-cawe Politik

Kata Pengamat soal Cawe-cawe Presiden Jokowi

Cawe-cawe yang dilakukan Presiden Jokowi disebutkan mempunyai kepentingan politik di Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang.

"Saya kira Jokowi ingin memastikan kepada publik bahwa di 2024, Jokowi itu akan cawe-cawe terkait dengan urusan Pilpres," ucap Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno, dikutip dari YouTube Kompas TV, Rabu (31/5/2023).

Cawe-cawe itu dimaksudkan Presiden Jokowi untuk memastikan bahwa Pemilu 2024 berlangsung secara adil, jujur, dan transparan.

Sehingga tidak ada polarisasi yang ekstrem, di mana hal tersebut dikhawatirkan akan memecah belah rakyat.

"Cawe-cawe yang pertama itu Jokowi ingin memastikan bahwa Pemilu itu akan berlangsung adil, jujur, transparan, sehingga tidak ada polarisasi yang cukup ekstrem yang dikhawairkan akan membelah rakyat," ungkap Adi.

Pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno - PKS mendukung cawe-cawe yang dilakukan oleh Presiden Jokowi untuk kepentingan bangsa dan kelancaran proses Pemilu 2024 agar sesuai jadwal.
Pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno - PKS mendukung cawe-cawe yang dilakukan oleh Presiden Jokowi untuk kepentingan bangsa dan kelancaran proses Pemilu 2024 agar sesuai jadwal. (Kompas.com/Nirmala)

Kemudian, cawe-cawe yang ramai dibicarakan publik belakangan ini adalah Presiden Jokowi yang ingin memastikan juga mengenai siapa yang nantinya menjadi presiden, menggantikan dirinya.

"Tapi pada saat yang bersamaan ini, cawe-cawe yang kedua, ini yang ramai dibicarakan publik, bahwa Jokowi juga ingin memastikan bahwa siapapun nantinya yang jadi presiden adalah mereka yang mampu melanjutkan semua hal yang dilakukan oleh Jokowi."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat