androidvodic.com

Amien Rais Yakin Upaya Moeldoko Ingin Rebut Demokrat Seizin dan Sepengetahuan Jokowi - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais mengatakan upaya yang dilakukan oleh Kepala Staf Presiden Moeldoko dan anak buahnya merebut kepemimpinan Partai Demokrat sudah seizin dan sepengetahuan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Amien mengatakan Moeldoko atas seizin Jokowi berjuang untuk mendapatkan fatwa Mahkamah Agung (MA) bahwa kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Demokrat adalah ilegal.

"Artinya apa yang sedang diperjuangkan dalam tanda petik, supaya ada fatwa dari MA bahwa kepemimpinan AHY ilegal, yang legal adalah kepemimpinannya, pasti semua itu sepengetahuan dan seizin Jokowi," kata Amien dalam video yang diunggah di Youtube Amien Rais Official, Jumat (2/6/2023).

Baca juga: Amien Rais Minta Jokowi Segera Setop Manuver Politik Berbahaya

Amien menghubungkan upaya dari Moeldoko merebut kepemimpinan Partai Demokrat dengan pernyataan Presiden Jokowi yang menyebut bahwa hanya ada kebijakan seorang presiden.

Terlebih kata dia, Moeldoko saat ini merupakan seorang Kepala Staf Presiden.

Sehingga, menurut dia, jelas bahwa apa yang dilakukan Moeldoko telah berdasarkan perintah dan arahan dari Jokowi selaku pemimpinnya.

"Jangan lupa pernyataan pak Jokowi beberapa waktu lalu bahwa tidak ada kebijakan menteri, yang ada hanya kebijakan presiden. Apalagi Moeldoko adalah KSP Presiden, tentu semua itu atas perintah dan arahan Jokowi," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat