androidvodic.com

Megawati: Saya Sudah Mau Pensiun Tapi Enggak Dikasih Pensiun Sama Pak Jokowi - News

Laporan Wartawan News, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku kerap meminta pensiun kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun Jokowi selalu memberikan kepercayaan kepadanya untuk mengemban pekerjaan baru.

Hal itu disampaikan Megawati dalam sambutannya pada acara Peresmian Kapal Rumah Sakit Terapung Laksamana Malahayati, di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (10/6/2023).

Megawati mengatakan hal tersebut setelah meminta seluruh pejabat publik untuk turun ke bawah agar dapat melihat langsung kondisi rakyat Indonesia.

Baca juga: PDIP Ungkap Bakal Ada Pertemuan Tertutup Megawati dengan Cak Imin dan Airlangga Hartarto

Menurut Megawati apa yang dilakukannya itu bukan semata-mata hanya untuk dirinya sendiri tapi juga demi kebaikan seluruh masyarakat.

"Kalau saya betul saya biarin. Saya selalu bilang, lho ini bukan buat saya kok. Saya kan tinggal pensiun tapi enggak dikasih-kasih pensiun saja sama Pak Jokowi," kata Mega, dalam sambutannya, Sabtu (10/6/2023).

Presiden ke-5 RI itu permintaannya untuk pensiun tak pernah diterima Jokowi.

Menurut Megawati, Presiden Jokowi masih ingin melibatkannya dalam pemerintahan.

"Terus saya bilang, 'Pak, saya sudah tua, Pak. Coba yang lain. '(Dijawab Jokowi) Enggak. Harus ibu. Ya sudah, masa saya mau (tolak)," ujar Mega.

Diketahui, Megawati saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) sekaligus Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Mega kembali menegaskan bahwa pejabat publik harus turun ke masyarakat.

Bahkan, ia menceritakan pengalamannya semasa menjabat sebagai wakil presiden hingga menjadi presiden yang menurutnya bonding dengan rakyat.

"Kayak apa senangnya. Lah waktu itu lah saya lihat Indonesia itu kayak gini toh. Tapi coba kalau saya hanya nongkrong sebagai wapres, presiden enggak selesai-selesai urusan," ungkap Mega.

"Kerja apa eh namanya laporan itu banyak juga yang enggak bener. Ya tolong deh, maunya kan memberikan laporan yang baik-baik saja. Kalau saya enggak. Turun saja ke lapangan," sambungnya.

 '

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat