androidvodic.com

Mardiono Ungkap Sandiaga Uno Layak Jabat Ketua Bappilu PPP - News

News, JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengungkapkan akan memberi jabatan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Hal itu diungkapkan Mardiono dalam sambutannya di Rapimnas VI PPP, di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (16/6/2023).

"Perlu menjadi pembahasan, tetapi saya menyarankan kepada para peserta kiranya nanti dapat dibahas, saya berpendapat nanti Pak Sandi nanti layak untuk kita berikan tugas sebagai kepala atau ketua badan pemenangan pemilu," kata Mardiono.

Mardiono mengatakan, bahwa PPP butuh tokoh yang dapat meningkatkan elektoral di Pemilu 2024.

Menurutnya sosok Sandiaga Uno dapat memberikan dampak positif terhadap elektoral PPP.

"Pak Sandi memiliki elektoral yang tinggi maka tentu kita beri beban tugas yang sesuai kapasitas yang dimilikinya itu," ujarnya.

Mardiono menambahkan, tugas Sandiaga adalah memastikan PPP memenangi Pemilu Serentak 2023. 

Rencananya, kata Mardiono, saksi akan melebur dalam Badan Pemenang Pemilu Nasional PPP.

"Nanti karena badan pemenangam pemilu nasional itu akan didukung oleh badan saksi maka badan saksi itu dilebur, menyatu, nanti di bawah badan pemenangan pemilu nasional," tandasnya.

Sebelumnya, Sandiaga Salahuddin Uno resmi bergabung menjadi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan pemakaian jas hijau di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023).

Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono mengatakan setelah resmi bergabung, Sandiaga akan mendapatkan tugas berat.

"Dalam Rapimnas di samping juga akan membahas berbagai kesiapan dalam rangka menghadapi pemilu yang sudah dimulai dengan tahapannya, tetapi juga akan membahas dengan bergabungnya pak Sandi menjadi keluarga besar PPP, ini kita harus kasih tugas yang berat," kata Mardiono dalam siaran langsung di Youtube Petiga TV, Rabu.

Tugas yang diemban Sandiaga akan dibahas dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP pada Jumat mendatang. Tugas ini kata Mardiono, lebih berat ketimbang rekan kader yang hadir di acara Rabu sore ini.

Mardiono pun mengungkap tugas Sandiaga di PPP akan setara seperti dirinya, Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy, maupun Ketua Majelis Kehormatan PPP Zarkasih Nur yakni mencakup Indonesia.

Baca juga: Rapimnas PPP Dihadiri Petinggi hingga Gilang Dirga, Bahas Tugas Sandiaga Uno

"Nanti pak Sandi dari rapat pimpinan nasional yang akan kita gelar hari Jumat malam Sabtu, pak Sandi dimohon hadir untuk menerima tugas baru yang lebih berat lagi ketimbang mungkin yang diemban oleh rekan-rekan yang ada di sini," kata Mardiono.

"Kalau rekan yang nyalon itu tugas paling berat di dapil. Kalau saya, pak Sandi, Gus Romi, pak Zarkasih Nur itu tugas untuk semuanya, jadi diborong semuanya. Kita memikul beban berat itu untuk Indonesia," lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat