androidvodic.com

Husnan Bey Tegaskan Pondok Gontor Tidak Berkaitan dengan Ponpes Al-Zaytun - News

News - Sekretaris Badan Wakaf Pondok Modern Darussalam Gontor, Husnan Bey Fanani, menegaskan Ponpes Gontor tidak terhubung dengan Al-Zaytun.

Hal itu disampaikan Husnan Bey merespons video kunjungan ke Al-Zaytun yang viral di media sosial baru-baru ini.

Video itu mencantumkan posisi dirinya dan memberikan kesan Pondok Gontor terhubung dan mendukung Al-Zaytun yang menimbulkan kontroversi.

Husnan menjelaskan, Gontor berdiri sendiri dan dikelola secara mandiri.

"Gontor tidak terhubung dengan Al-Zaytun," kata Husnan, Selasa (20/6/2023).

Baca juga: Ridwan Kamil Bersama Kiai Bentuk Tim Khusus Investigasi Ponpes Al-Zaytun, Hasil Rampung Pekan Besok

Husnan mengatakan, pihaknya memang sempat hadir ke Al-Zaytun pada 2021 untuk berpidato tentang isu keislaman dalam momentum Tahun Baru Islam.

Namun, kehadirannya di sana adalah atas nama pribadi, bukan atas nama Badan Wakaf Gontor.

"Respons ini perlu saya sampaikan karena maraknya pemberitaan seputar Al-Zaytun," ungkap mantan Duta Besar RI untuk Azerbaijan itu.

Pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada berbagai pihak yang merasa dirugikan dengan video yang viral tersebut.

"Saya menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak yang merasa dirugikan dengan video tersebut,” kata Husnan.

Selain itu, pihaknya juga mendukung upaya pemerintah bersama MUI dan berbagai pihak terkait untuk menyikapi berbagai kontroversi terkait Al-Zaytun.

Tokoh agama, ulama hingga ormas Islam berbincang seusai melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum terkait polemik Pondok Pesantren Al-Zaytun, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (19/6/2023).
Tokoh agama, ulama hingga ormas Islam berbincang seusai melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum terkait polemik Pondok Pesantren Al-Zaytun, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (19/6/2023). (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Baca juga: Nasib Ponpes Al Zaytun Ditentukan dalam 7 Hari, Ridwan Kamil Tak Mau Gegabah: Harus Hati-hati

Pemprov Jabar Turun Tangan, Bentuk Tim Khusus

Sementara itu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama kiai telah membentuk tim khusus untuk melakukan investigasi Pondok Pesantren Mahad Al-Zaytun, Kabupaten Indramayu.

Investigasi ini dilakukan karena Al-Zaytun dalam beberapa hari ini menjadi sorotan masyarakat menyusul berbagai berbagai penyimpangan yang diduga telah terjadi di ponpes tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat