androidvodic.com

Ulang Tahun Ke-62 Hari Ini, Simak Lagi Sosok hingga Perjalanan Hidup Presiden Jokowi - News

News - Berikut sosok serta perjalanan hidup Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berulang tahun ke-62 hari Ini, Rabu (21/6/2023).

Diketahui, Presiden Jokowi lahir di Surakarta, 21 Juni 1961 silam.

Saat ditanya mengenai perayaan hari ulang tahunnya, Presiden Jokowi mengatakan, ia merupakan orang desa sehingga tidak pernah merayakan hari ulang tahunnya.

"Saya enggak pernah (merayakan) ulang tahun. Saya orang desa enggak pernah (merayakan) ulang tahun, sejak lahir sampai sekarang," kata Jokowi, dikutip dari YouTube Kompas TV, Selasa (20/6/2023).

Lalu, bagaimanakan dengan sosok dan perjalanan hidup Presiden ke-7 Republik Indonesia (RI) tersebut?

Berikut selengkapnya:

Sosok Presiden Jokowi

Presiden Jokowi merupakan anak pertama dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi.

Kehidupan keluarga Presiden Jokowi seperti keluarga pada umumnya. Namun, orang tuanya bukan dari kalangan yang memiliki banyak harta.

Sang ayah, Noto berdagang kayu dan bambu di Pasar. Sedangkan ibunya merupakan ibu rumah tangga yang kerap juga membantu pekerjaan sang suami.

Baca juga: Sering Terlihat Bersama, Sinyal Dukungan Jokowi pada Prabowo Semakin Jelas

Presiden Jokowi pun seringkali berpindah rumah karena pendapatan keluarganya yang tidak menentu.

Presiden Jokowi diketahui diterima di Jurusan Kehutanan, Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada.

Ia belajar struktur kayu, pemanfaatan, dan teknologinya, dilansir Wikipedia.org.

Presiden Jokowi memberikan sambutan pada Peluncuran Indonesia Emas 2045 di Djakarta Theater, Kamis 15 Juni 2023 - Simak sosok dan perjalanan hidup Presiden Jokowi yang berulang tahun ke-62 hari ini, Rabu (21/62023).
Presiden Jokowi memberikan sambutan pada Peluncuran Indonesia Emas 2045 di Djakarta Theater, Kamis 15 Juni 2023 - Simak sosok dan perjalanan hidup Presiden Jokowi yang berulang tahun ke-62 hari ini, Rabu (21/62023). (Youtube Setpres)

Selain kuliah, dulunya, Presiden Jokowi juga aktif sebagai anggota Mapala Silvagama, unit kegiatan mahasiswa pecinta alam di fakultasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat