androidvodic.com

RKMI Jadi Wadah dan Mata Kompas Ide-ide Kreatif dan Inovatif Kaum Millenial - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Saat ini millenial mempunya ide-ide kreatif dan inovatif namun harus ada yang mengambil peran sebagai kompas sehingga ide-ide tersebut menjadi konkrit dan berdampak luas bagi masyarakat Indonesia.

Diperlukan upaya untuk meningkatkan kreasi dan inovasi, agar demografi ini menjadi bonus bagi Indonesia di tahun 2045 dan menjadi penentu keberhasilan Indonesia Emas.

Fakta ini mendorong lahirnya Rumah Kreasi Millennial Indonesia (RKMI) yang akan mewadahi kalangan milenial menumbuh kembangkan kreatifitasnya menuju Indonesia Emas 2045.

"Kami mengambil peran sebagai wadah dan mata kompas bagi ide-ide kreatif dan inovatif dari millenial. Karena ada banyak tokoh-tokoh yang siap berkontribusi turun tangan di RKMI," kata ketua RKMI, Bangkit Kukuh Harseno saat konferensi pers di Jakarta Timur, Rabu (21/6/2023) malam.

Lahirnya RKMI ini merupakan bagian untuk mewujudkan Visi Indonesia Emas di 2045 yang memang seharusnya melibatkan seluruh elemen masyarakat, kolaborasi antara pemerintah, tokoh masyarakat, dan kelompok masyarakat harus tetap terjalin.

Salah satu tokoh pendiri RKMI, Roro Fitria mengatakan, sederet agenda yang akan dilakukan organisasi ini ke depannya yang fokusnya adalah peningkatan SDM Milenial, melalui pelatihan dalam berbagai sektor yang difokuskan perhatiannya adalah bidang IT, bisnis, serta kepemimpinan.

Selain itu, selain pelatihan juga melakukan peningkatan kapasitas agar milenial ini melek hukum melalui seminar hukum, atau dengan bentuk skema lainnya.

"RKMI benar-benar serius ingin mewadahi anak-anak muda Indonesia ke depannya," katanya.

Baca juga: TGB Tekankan Pentingnya Kerja Sama Politik Menuju Indonesia Emas 2045

Organisasi ini, kata Roro ingin menjadi garda terdepan dalam mewadahi milenial Indonesia sehingga ada banyak kegiatan yang nantinya diagendakan, seperti melakukan kegiatan sosial, mengmbangkan dan melestarikan kesenian dan kebudayaan, digitalisasi dan pelatihan IT di banyak sektor, dan tentu saja menciptakan pasar dan jaringan promosi bagi pengusaha muda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat