androidvodic.com

BAZNAS Masih Terima Penggalangan Dana Kurban, Daging Kurban akan Disalurkan ke Seluruh Indonesia - News

Laporan Wartawan News Rahmat W. Nugraha

News, JAKARTA - Pimpinan BAZNAS RI Bidang Koordinasi Nasional, Achmad Sudrajat mengungkapkan pihaknya masih menerima pengumpulan dana untuk kurban.

"BAZNAS juga melakukan penggalangan dana untuk kurban dan akan disalurkan kepada masyarakat di seluruh Indonesia," kata Achmad ditemui selesai acara Istighosah Nasional Menuju Puncak Wukuf Arafah di Gedung BAZNAS RI, Jakarta Timur, Jumat, (23/6/2023).

Menurut Achmad, BPKH juga yang menitipkan kurbannya melalui BAZNAS.

Adapun hewan kurban yang diterima meliputi domba dan sapi.

Baca juga: Dorong Ekosistem Ekonomi Kurban, BAZNAS Hadirkan Pogram Kurban Berkah BAZNAS

"Kami menerima domba, sapi dan sampai saat ini masih melakukan penggalangan dana untuk kurban tersebut. Dan kami bekerja sama dengan BPKH yang juga menitipkan kurbannya melalui BAZNAS. Insyaallah akan kami sampaikan kepada masyarakat melalui BAZNAS di daerah," jelasnya.

Sementara itu hewan kurban yang akan disembelih di Arab Saudi, dikatakan Achmad pihaknya sudah mendapatkan izin dari Kementerian Agama (Kemenag) untuk mengelola dam.

"Tahun terdahulu kita tidak pernah menginisiasi mengelola dam. Saat ini pemerintah sudah mengeluarkan surat perintah untuk BAZNAS melakukan gerakan mengelola dam," sambungnya.

Ia juga mengungkapkan pihaknya masih menunggu persetujuan Kementerian Pertanian untuk mendapatkan izin hewan kurban yang sudah dipotong di Arab Saudi bisa disalurkan di Tanah Air.

Baca juga: Wapres Maruf Amin Beri Bantuan Modal Usaha Rp465 Juta Lewat Program Zmart BAZNAS di Bengkulu

"Kami bekukan di sana, lalu kami bagikan, bekerjasama dengan MUI dengan lembaga terkait agar daging tersebut bisa digunakan untuk mengentaskan stunting di Tanah Air," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat