androidvodic.com

KPU Minta Perguruan Tinggi Berperan Aktif Dorong Mahasiswa 'Melek Politik' di Pemilu 2024 - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Perguruan tinggi memiliki peran yang penting dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Selatan, Agus Sudono, mengajak perguruan tinggi mendorong mahasiswanya untuk memahami kontestasi politik.

"Kami memandang kampus, dalam hal ini adalah Unversitas Trilogi, memiliki basis massa sekaligus basis akademik yang mumpuni," ujar Agus.

"Sehingga diharapkan dari peran aktif kampus untuk mendorong civitas akademikanya, termasuk para mahasiswa agar melek politik," tambah Agus.

Hal tersebut diungkapkan oleh Agus di sela kegiatan penandantangan kerjasamanya dengan Universitas Trilogi.

Agus menilai kampus mempunyai aktivitas mahasiswa yang sangat aktif.

Sehingga, para mahasiswa juga bisa menjadi agen-agen dalam menciptakan tingkat partisipasi Pemilu yang tinggi sekaligus Pemilu yang damai.

“Apalagi ditambah dengan peran aktif mahasiswanya, Universitas Trilogi harus bisa menjadi salah satu kampus yang bisa mendorong agar terciptanya pemilu yang damai sekaligus memiliki angka partisipatif yang tinggi,” tutur Agus.

Baca juga: PPP Surabaya Konsolidasi Kekuatan, Minta Kader Solid Jalankan Mesin Partai Hadapi Pemilu 2024

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Bidang Sumber Daya dan Kerjasama Universitas Trilogi, Dendi Anggi Gumilang, menilai para pemilih muda perlu dilibatkan dalam Pemilu 2024.

"Tentunya ini perlu kepedulian kita bersama, termasuk mereka yang merupakan generasi milenial sekaligus pemilih pemula," katanya.

Acara penandatangan kegiatan kerjasama ini berlangung di Gedung KPU Jakarta Selatan. Penandatangan juga langsung dilaksanakan oleh pimpinan kedua belah pihak.

Dari pihak Universitas Trilogi, langsung ditandatangani oleh Rektor Universitas Trilogi, Prof. Pramono Hari Adi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat