androidvodic.com

Hari Raya Iduladha 1444 H, Baznas Targetkan Sembelih 4,5 Juta Domba dan Kambing - News

Laporan Wartawan News Rahmat W. Nugraha

News, JAKARTA - Wakil Ketua Baznas RI, Mokhamad Mahdum mengungkapkan bahwa pada momen Hari Raya Iduladha 1444 H, Baznas targetkan sembelih 4,5 juta domba dan kambing.

Menurut Mahdum, kurban berkah Baznas milik seluruh masyarakat di seluruh Indonesia.

Baca juga: Rayakan Iduladha di Pacitan, AHY: Semoga Kurban Menambah Solidaritas Ukhuwah Islamiyah Antarmanusia

"Jadi kurban berkah Baznas bukan hanya milik republik Indonesia tetapi seluruh masyarakat kita yang ada di seluruh provinsi dan kabupaten kota di Indonesia. Itu serentak kita menjalankan," kata Mahdum ditemui di Purwakarta, Kamis (29/6/2023).

Mahdum juga menuturkan bahwa target penyembelihan hewan kurban meningkat 30 persen dari capaian tahun lalu.

"Target kita menyembelih hewan kurban domba dan kambing sebanyak 4,5 juta. Tentu bergerak terus, yang kita harapkan adalah naik dibandingkan 30 persen dari tahun lalu. Pada tahun lalu kita punya data domba dan kambing kita 3,5 juta atau setara Rp 10,5 triliun," tegasnya.

Waka Baznas RI itu juga berharap pada momen Hari Raya Idul Adha 1444 H. Sebanyak Rp 13 triliun perekonomian dapat berputar.

Baca juga: Baznas dan Balai Ternak Binaan di Purwakarta Sembelih Puluhan Hewan Kurban

"Hari ini kita harapkan seluruh Indonesia ekonominya akan berputar sekitar Rp 13 triliun. Jadi serentak (Penyembelihan) di mana-mana termasuk di daerah-daerah yang sulit dijangkau di Bengkulu pelosok hingga Papua," tutupnya.

Keterangan foto: Wakil Ketua Baznas RI, Mokhamad Mahdum.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat