androidvodic.com

Yenny Wahid Diisukan Jadi Cawapres Anies, Demokrat Hargai Proses yang Tengah Berjalan - News

News, JAKARTA - Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani menegaskan pihaknya menghargai dan menghormati proses pemilihan nama bacawapres untuk Anies Baswedan di Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Kamhar awalnya mengatakan bahwa pembahasan cawapres telah mengerucut pada satu nama.

"Dan tinggal menunggu waktu yang tepat sekembali Mas Anies dari menunaikan Ibadah Haji nanti untuk sampaikan kepublik, maka pembahasan tentang nama-nama cawapres ini menjadi tak relevan lagi," kata Kamhar kepada Tribunnews, Kamis (29/6/2023).

"Kita hargai dan hormati proses yang telah berjalan, jadi kita tunggu saja sepulang Mas Anies dari Tanah Suci nanti, kapan akan disampaikan ke publik," tambahnya.

Dia mengatakan bahwa kewenangan soal cawapres diberikan kepada Anies sebagai capres.

"Kewenangan ini memang telah diberikan kepada Mas Anies untuk menentukan dan menetapkan sebagaiman telah disepakati bersama pada piagam kerjasama tiga partai," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali berharap bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, akan memilih Yenny Wahid menjadi pendampingnya di Pilpres 2024.

Baca juga: Yenny Wahid Masuk Bursa Cawapres Anies, Demokrat Ogah Komentar, PKS Sebut Ada Usulan sejak Awal

"Sebagai seorang sahabat dari Yenny, saya akan mengatakan, saya akan sangat bahagia, jika dia dipilih Anies jadi calon wakil presiden,” kata Ahmad Ali seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (23/6/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat