androidvodic.com

HUT ke-77 Bhayangkara, Jokowi Jadi Inspektur Upacara Hari Bhayangkara, Ribuan Personel Amankan Acara - News

News - Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara Polri digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (1/7/2023) sore.

Rencananya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri acara dan bakal menjadi inspektur upacara (irup) Hari Bhayangkara ini.

Berdasarkan tayangan video di Live Instagram milik Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo, terlihat suasana stadion GBK, Sabtu (1/7/2023) pukul 11.35 WIB.

Kapolri meninjau persiapan di dalam maupun luar stadion.

Ia didampingi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam), Komjen Fadil Imran.

Baca juga: Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas hingga Kantong Parkir Saat Puncak Hari Bhayangkara di GBK

Diketahui, Upacara HUT ke-77 Bhayangkara akan berlangsung pada Sabtu sore, di Stadion GBK, Jakarta.

Hal itu, diungkapkan Kabag Penum Humas Polri, Kombes Pol Nurul Azizah.

Nurul Azizah mengatakan, Presiden Jokowi akan menjadi Inspektur upacara.

"Upacara pukul 15.20 WIB. Inspektur upacara adalah Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo," kata kepada wartawan, Sabtu (1/7/2023).

Nurul menjelaskan lokasi Stadion GBK juga sengaja dipilih sebagai tempat upacara Hari Bhayangkara, dengan harapan dapat semakin mendekatkan Polri dan masyarakat.

Pada peringatan ulang tahun kali ini mengangkat tema Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

"Indonesia memiliki kekayaan dan keberagaman budaya, suku, dan agama yang menyatu dalam Bhinneka Tunggal Ika yang didukung oleh sinergitas TNI-Polri untuk menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan dalam menciptakan Pemilu Damai menuju Indonesia Maju," tuturnya.

Selain upacara, dalam kegiatan Hari Bhayangkara ke-77 juga dihiasi festival pasar rakyat, pameran alat material khusus (almatsus) Polri, hingga stand perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) hingga SKCK keliling.

Selain itu, Nurul mengatakan, dalam rangkaian upacara besok juga turut menampilkan Parade Kolosal dan Teatrikal Nusantara melalui sejumlah tarian dan kebudayaan dari masing-masing daerah.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo, terlihat suasana stadion GBK, Sabtu (1/7/2023) pukul 11.35 WIB.
Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo, terlihat suasana stadion GBK, Sabtu (1/7/2023) pukul 11.35 WIB. (Tangkap layar akun Instagram @listyosigitprabowo)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat