androidvodic.com

Megawati dan Keluarga Besar PDI Perjuangan Ucapkan Dirgahayu ke-77 Bhayangkara Polri - News

News, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bersama seluruh keluarga besar Partai di seluruh Indonesia mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara Polri ke-77. 

Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, peringatan 1 Juli 2023 ini menjadi sebuah momentum bagi partai sebagai bagian dari rakyat Indonesia, untuk menyampaikan terima kasih kepada seluruh personil Kepolisian RI yang bertugas di seluruh pelosok negeri.

"Atas dedikasi menjalankan tugas serta pengabdian kepada negara lewat tugasnya sehari-hari dalam melayani masyarakat," kata Hasto kepada wartawan, Sabtu (1/7/2023).

Hasto mengungkapkan, dirinya sering mendapat cerita dari Megawati, bahwa sejak kecil, beliau didampingi oleh Detasemen Kawal Pribadi (DKP) yang personelnya berasal dari kalangan Polri. 

Oleh Proklamator dan Presiden Pertama RI Bung Karno, Megawati selalu diajarkan untuk menghormati seluruh personil pengawal presiden dengan sebutan Kakak. 

Masing-masing memiliki kecakapan khusus dalam olah bela diri, semangat berkorban, serta kemampuan sandi.

"Ibu Megawati dan seluruh keluarga besar PDI Perjuangan juga mendukung Polri di dalam membangun tertib hukum, budaya hukum, dan mengedepankan upaya penegakan hukum. Khususnya di bidang-bidang tertentu yang wajib mendapatkan perhatian lebih. Seperti memastikan Indonesia bebas narkoba, pemberantasan korupsi, memberantas kejahatan kerah putih (white collar crime), memberantas digital crime," ungkap Hasto.

Selain itu, PDIP mendukung Kepolisian RI agar lebih teguh dalam menegakkan keadilan hukum khususnya di dalam memastikan pelayanan kepada masyarakat kecil yang menuntut keadilan.

Hasto juga menyebut, pihaknya memberikan apresiasi atas upaya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya dengan berbagai program quick win. 

Yakni meningkatkan Kepercayaan Masyarakat Melalui Media Sosial; optimalisasi Pelayanan Publik; pengembangan SDM Unggul; perbaikan Interaksi Polisi dan Masyarakat di Jalan atau Area Publik; optimalisasi Pemolisian Masyarakat; meningkatkan Sinergitas TNI-Polri; menerapan Budaya Integritas dan Antikorupsi; respons Problem Akut; digitalisasi Penegakan Hukum Lalu Lintas.

Menurut politisi asal Yogyakarta ini, pelaksanaan program ini menjadi sangat penting demi meningkatkan kepercayaan atau trust rakyat terhadap lembaga kenegaraan seperti Polri. 

Apalagi persatuan bangsa dan negara sangat tergantung pada trust rakyat terhadap institusi negara itu sendiri.

Baca juga: Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-77, Jokowi: Kesiapsiagaan Polri Bangun Negara Kejar Kemajuan

"Semoga berbagai program quick win ini ketika dijalankan di lapangan, menjadi ingatan-ingatan baik yang tersimpan di memori dan sanubari rakyat Indonesia di seluruh pelosok negeri," tutup Hasto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat