androidvodic.com

Pesan Jokowi di Hari Bhayangkara: Kekuatan Polri itu Besar, Jangan Disalahgunakan! - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut memberikan arahan dalam puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-77 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Sabtu (1/7/2023).

Jokowi menyebut pihaknya membutuhkan seluruh program pemerintah didukung oleh institusi Polri. Karena itu, kekuatan besar Polri untuk tidak boleh disalahgunakan oleh seluruh anggota.

"Saya perlu tekankan saya perlu tekankan kewenangan Polri itu besar kekuatan Polri itu juga besar ini harus digunakan secara benar jangan ada yang disalahgunakan," kata Jokowi.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu berharap tidak ada lagi persepsi bahwa hukum hanya tajam ke bawah.

Akan tetapi, masyarakat mempersepsikan hukum justru tumpul ke atas.

Baca juga: BREAKING NEWS: Ketua Bawaslu Jatuh Pingsan dan Dilarikan ke RS saat HUT Bhayangkara

"Jangan ada lagi persepsi hanya tajam ke bawah tapi tumpul ke atas, masyarakat membutuhkan rasa aman masyarakat membutuhkan rasa keadilan masyarakat membutuhkan rasa diayomi," jelasnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengharapkan Polri untuk tak mengabaikan peringatannya tersebut. Sebab, Polri harus mampu memberikan kepastian perlindungan dan kepastian hukum.

"Polri harus mampu memberikan kepastian bagi para masyarakat dan para pengusaha. Tantangan Polri ke depan memang semakin berat tidak semakin ringan masalah Kamtibmas harus dikawal ketat," jelasnya.

"Penanganan isu-isu harus dikawal cepat, program prioritas nasional dan pembangunan ibu kota nusantara harus dikawal secara serius. Kualitas pelayanan harus ditingkatkan, kejahatan dengan teknologi canggih harus diantisipasi," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat