androidvodic.com

Prodi S2 Pendidikan Matematika Raih Predikat Unggul, USD Perkuat Penelitian & Pengabdian Masyarakat - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Lamdik) memberikan predikat unggul terhadap Program Studi Pendidikan Matematika Program Magister (S2) FKIP Universitas Sanata Dharma.

Berdasar SK no 683/SK/LAMDIK/Ak/M/VI/2023 tertanggal 27 Juni 2023, Program Studi Pendidikan Matematika pada Program Magister (S2) di kampus ini dinyatakan meraih akreditasi peringkat unggul dengan nilai 366, yang berlaku mulai 27 Juni Mei 2023 sampai dengan 26 Juni 2028.

"Capaian akreditasi unggul ini merupakan bukti kualitas komitmen dan kerja nyata dari civitas akademika Prodi Pendidikan Matematika Program Magister dalam melaksanakan proses Pembelajaran, melaksanakan dan mempublikasikan hasil penelitian maupun pengabdian," ujar Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Program Magister, Marcellinus Andy Rudhito, melalui keterangan tertulis, Sabtu (1/7/2023).

Marcellinus mengatakan pihaknya bakal memperkuat penelitian hingga pengabdian masyarakat setelah mendapatkan predikat ini.

"Semoga semakin banyak pihak yang bergabung dan berdinamika dengan kami, sehingga akreditasi unggul ini dapat tetap kita pertahankan di masa yang akan datang," ungkapnya.

Baca juga: Kemendikbudristek Belum Terapkan Asesmen Nasional untuk PAUD, Evaluasi Gunakan Hasil Akreditasi

Senada dengan Andy, Dekan FKIP, Drs. Tarsisius Sarkim, menyampaikan bahwa diraihnya peringkat unggul ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kinerja pelayanan pendidikan.

"Semoga capaian ini semakin meningkatkan kinerja pelayanan pendidikan dari Program Studi. Terimakasih atas kepercayaan dan dukungan dari berbagai pihak untuk program studi Pendidikan Matematika Program Magister,” ungkap Sarkim.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Sudi Mungkasi, menyampaikan bahwa keberhasilan meraih akreditasi unggul akan sangat mendukung ketercapaian visi dan misi universitas.

“Akreditasi Prodi Pendidikan Matematika Program Magister dengan peringkat unggul merupakan wujud penilaian pemerintah dan masyarakat melalui LAMDIK bahwa pelayanan Tridharma lingkup prodi ini mempunyai kualitas tingkat tertinggi," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat