androidvodic.com

8 Daftar Kampus Swasta Terbaik di Indonesia versi UniRank 2024 - News

News - Berikut ini daftar kampus swasta terbaik di Indonesia tahun 2024.

Kampus swasta adalah perguruan tinggi yang didirikan dan dikelola oleh masyarakat dengan membentuk penyelenggara berbadan hukum.

Perguruan tinggi swasta tidak dikelola/dimiliki oleh pemerintah, namun wajib memperoleh izin dari menteri pendidikan.

Di Indonesia, ada banyak kampus swasta yang menyelenggarakan program pendidikan sarjana, diploma, dan magister.

Calon mahasiswa baru dapat melihat ranking kampus swasta tahun 2024 di bawah ini, dikutip dari QS World Ranking dan UniRank 2024.

1. Bina Nusantara University (BINUS)

Bina Nusantara University (BINUS) adalah kampus swasta yang terletak di Jl. K. H. Syahdan No 9 Kemanggisan/Palmerah Jakarta Barat 11480.

Kampus ini membuka berbagai fakultas di antaranya Akuntansi dan Keuangan, Humaniora, Teknik, Komunikasi, Bisnis, Seni & Design, dll.

Program pendidikan yang ditawarkan yaitu S1, S1 online, D4, Undergraduate (International), Double programs, D3 online, S2, S2 online, S3.

2. Telkom University

Telkom University (Universitas Telkom) atau disingkat Tel-U adalah salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia.

Kampus utama Tel-U terletak di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tepatnya di Jalan Telekomunikasi – Terusan Buah Batu, di kawasan Bandung Technoplex (BT-Plex).

Telkom University saat ini memiliki 7 fakultas yang menaungi 40 program studi, terdiri dari bidang Teknik, Seni, Manajemen, dan Sains Terapan.

Baca juga: Syarat dan Cara Daftar Jalur Mandiri UIN Bandung 2024 Ujian CBT, Dibuka hingga 13 Juli 2024

3. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya adalah kampus swasta yang berlokasi di Jl. Jend. Sudirman No.51 5, RT.004/RW.4, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

Kampus ini memiliki Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi, Fakultas Pendidikan dan Bahasa, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Teknobiologi.

Calon mahasiswa baru dapat mendaftar melalui jalur rapor dan tes.

4. Universitas Islam Indonesia (UII)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat