androidvodic.com

Doa untuk Kesembuhan Cak Nun Mengalir, Keluarga Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi hingga Rizieq Shihab - News

News - Pihak keluarga budayawan Emha Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun mengucapkan terima kasih terhadap berbagai tokoh terkait doa kesembuhan yang telah dihantarkan.

"Kami, cucu-cucu simbah dari kelaurga besar Maiyah, dan keluarga menyampaikan penghargaan mendalam kepada semua yang telah berdoa untuk Mbah Nun di rumah sakit maupun di manapun."

"Sumbangan doa dari Anda semua adalah penguat kami dalam menghadapi masa yang tidak mudah ini," demikian keterangan resmi dari pihak Sekretariat Emha Ainun Nadjib seperti dikutip dari laman caknun.com, Senin (10/7/2023).

Beberapa tokoh disebut dalam keterangan resmi seperti Buya Yahya, putri Presiden RI ke-4 Abdurrachman Wahid atau Gus Dur Yenny Wahid, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca juga: Jokowi Jenguk Cak Nun 15 Menit, Bertemu Langsung dengan Novia Kolopaking dan Putranya

Tak hanya itu, pihak keluarga juga mengucapkan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Habib Rizieq Shihab yang telah mendoakan kesembuhan bagi Cak Nun.

"Buya Yahya, Pak Ismail Yusanto, Mbak Yeni Wahid, Pak Tanto Mendut, dan Bapak Presiden Jokowi telah turut mendoakan beliau, sebagai rasa takdzim atas beliau. Doa mereka adalah semangat yang menggairahkan langkah pemulihan Mbah Nun."

"Tokoh-tokoh masyarakat lain yang berdoa untuk Mbah Nun dari berbagai tempat, antara lain Haddad Alwi, Habib Rizieq Shihab, Habib Alaydrus, Ganjar Pranowo, Gus Mus, Anies Baswedan, Emil Dardak, Lukman Hakim Saifuddin, Syukri Fadholi, Franky Welirang, Busyro Muqoddas, Kaharuddin Djenod, Ustadz Abdul Somad, Sujiwo Tejo, Dik Doank, Hasto Kristiyanto, dan Muhammad Nuh, telah mewujudkan rasa persatuan dan kasih sayang yang sangat berarti bagi kami," tulisnya.

Menurut mereka, sumbangan doa kepada Cak Nun adalah penguat dalam menghadapi masa yang tidak mudah ini.

"Mbah Nun dan komunitas Maiyah selalu berusaha mengajarkan kita semua untuk menghargai keberagaman dan bersatu dalam kemanusiaan, dan doa-doa Anda semua membuktikan bahwa semangat tersebut masih sangat hidup dan kuat dalam hati kita semua," jelasnya.

Seperti diketahui, Cak Nun dirawat di RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta sejak Kamis (6/7/2023).

Selama dirawat, kondisi Cak Nun pun berangsur membaik.

Terbaru, pria kelahiran Jombang 70 tahun yang lalu itu juga dijenguk oleh Jokowi pada Minggu (9/7/2023).

Baca juga: Kondisi Terkini Cak Nun di RSUP Dr Sardjito Dikabarkan Membaik, Kerabat Terus Minta Doa

Dikutip dari Tribun Jogja, Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan mengungkapkan Jokowi menjenguk Cak Nun selama 15 menit.

Adapun Jokowi sampai di RSUP Dr.Sardjito pada Minggu pagi pukul 10.00 WIB setelah sebelumnya terlebih dahulu Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang sampai di lokasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat