androidvodic.com

Gede Pasek Janji Pulihkan Nama Baik Anas Urbaningrum: Dia Simbol Kriminalisasi Kekuasaan - News

News - Gede Pasek Suardika berjanji akan memulihkan nama Anas Urbaningrum yang telah resmi menjabat Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Gede Pasek Suardika yang sebelumnya menjabat Ketua Umum PKN, kini menjadi Ketua Majelis Agung PKN setelah jabatan Ketua Umum disandang Anas Urbaningrum.

Gede Pasek mengungkapkan ia akan mengabdikan dirinya untuk memulihkan nama Anas Urbaningrum.

"Habis ini setelah saya selesai menjadi Ketua Umum (PKN), saya akan abdikan diri saya untuk pemulihan nama Mas Anas," kata Gede Pasek dalam sambutan pembukaan Munaslub PKN di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Jumat (14/7/2023) malam.

Diketahui PKN menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Jakarta untuk memilih ketua umum baru masa jabatan 2023-2028.

Dalam acara tersebut, Anas Urbaningrum secara aklamasi menjadi Ketua Umum PKN menggantikan Gede Pasek.

Baca juga: Meski Tantangannya Berat, Anas Urbaningrum Yakin PKN akan Lolos ke Senayan

Lantaran, semakin cepat pemulihan nama Anas Urbaningrum, maka akan semakin banyak orang yang akan merubah pandangan tentang Ketum baru PKN itu.

"Siapapun dia yang masih punya hati nurani, punya rasa keadilan, siapapun dia yang namanya manusia, dia pasti tidak suka yang namanya ketidakadilan, betul tidak," ucap Pasek.

"Mas Anas adalah simbol kriminalisasi kekuasaan," sambung dia.

Gede Pasek juga berharap, agar pihak-pihak yang resah dan merasa terancam akan pembebasan maupun kebangkitan nama Anas, tidak perlu panik ataupun galau.

"Kalau hari dia bangkit, yang di sana jangan sewot, di situ jangan marah, di situ jangan galau," tegasnya.

Jabatan Ketum PKN Jadi Hadiah Ulang Tahun untuk Anas Urbaningrum

Gede Pasek mengungkapkan, jabatan Ketum PKN yang saat ini dijabat oleh Anas Urbaningrum tersebut menjadi hadiah ulang tahun bagi Anas.

"Saya hanya memikirkan, Mas Anas ini besok ultah, jadi saya sebenarnya sudah diskusi, akhirnya ketemu lah tanggal sekarang malam ini," kata Gede Pasek kepada awak media di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Jumat (14/7/2023) malam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat