androidvodic.com

Bekerja Sama dengan Kodam VI Mulawarman, Perusahaan Ini Gelar Operasi Katarak Gratis Di Balikpapan - News

News - Saling bahu-membahu dalam kegiatan kegiatan sosial dapat memberikan kebermanfaatan sebesar-besarnya kepada pihak yang membutuhkan. Ada banyak hal yang bisa dilakukan, salah satunya dengan memberikan bantuan penanganan medis untuk yang membutuhkan, seperti operasi katarak. 

Hal ini yang dilakukan oleh salah satu perusahaan jamu di Indonesia, PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul TBK yang menggelar operasi katarak gratis terhadap 75 masyarakat di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Sabtu (15/7/2023).

Tak sendirian, direktur PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul TBK Irwan Hidayat mengatakan, operasi katarak gratis ini melibatkan Kodam VI Mulawarman yang sedang dalam momen perayaan ulang tahun ke-65

"Saya sangat bergembira hari ini bahwa Sido Muncul bisa ikut berpartisipasi dalam bakti sosial katarak, bersamaaan dengan ulang tahun ke-65 Kodam VI Mulawarman," kata Irwan.

Irwan menyampaikan, Sido Muncul memberikan bantuan dana sebesar Rp 152 juta untuk membantu operasi katarak gratis bagi 75 pasien tersebut.

Bukan hal yang baru untuk Sido Muncul berperan dalam kegiatan sosial, khususnya dalam memberikan bantuan operasi katarak gratis. Diketahui, perusahaan ini telah rutin melakukannya sejak 12 tahun yang lalu. 

Awalnya bantuan diberikan kepada 3.000 pasien dan hingga kini atau terhitung hampir 12 tahun berjalan, Irwan mengatakan dalam catatannya Sido Muncul telah membantu 56.178 mata pasien katarak.

"Selama hampir 12 tahun kami ini bekerja sama dengan Perdami pusat dan daerah-daerah. Oleh karena itu pada kesempatan hari ini saya juga mengucapkan terima kasih sehingga operasi terlaksana," ucapnya. 

Sido Muncul TBK Irwan Hidayat
Direktur PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul TBK Irwan Hidayat

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan bakti sosial ini dimana Sido Muncul telah memberikan bantuan untuk program kemanusiaan. 

"Saya selaku Pangdam VI Mulawarman sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini yang juga ini adalah merupakan komitmen integritas dan empati. Dan hari ini yang harus terus mendukung program kemanusiaan, ini juga merupakan salah satu implementasi dalam hal wajib TNI yang sudah kita laksanakan di setiap harinya yang diimplementasikan dilapangan melalui kegiatan operasi katarak ini," ujar Budi Utomo. 

Karumkit TK. II Dr. R. Hardjanto Balikpapan, Kolonel Ckm Rachmat Budi Prasetyo menambahkan, bakti sosial katarak ini merupakan acara pertama di wilayah Kalimantan Timur dan Kaltara semenjak pandemi melanda Indonesia.

"Acara ini dapat terselenggara berkat kerja sama dengan PT Sido Muncul TBK dan Perdami Kalimantan Timur dan Kaltara, serta dibantu oleh aparat teritorial Kodam VI Mulawarman," ucap Budi.

Budi menjelaskan, dari 75 pasien katarak yang dioperasi pada hari ini, melibatkan masyarakat yang berasal dari daerah sekitar Ibu Kota Negara (IKN) tercatat sebanyak 15 peserta.

"Besar harapan kami bila mereka sudah kami operasi maka pada saatnya nanti IKN telah berdiri mereka akan melihat keindahan IKN dengan lebih jelas," ujar Budi.

Budi berharap melalui kegiatan bakti sosial operasi katarak ini dapat meringankan beban masyarakat di wilayah Kodam VI Mulawarman.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Terutama ucapan terima kasih kami sampaikan kepada PT Sido Muncul TBK yang memiliki kepedulian sosial yang sangat besar dalam meringankan beban masyarakat," tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat