androidvodic.com

Batara Sirait Raih Gelar Doktor Ilmu Kedokteran FK UI - News

News, JAKARTA - Batara Imanuel Sirait berhasil meraih gelar Doktor Ilmu Kedokteran lewat disertasi berjudul ‘Pengaruh Vitrifikasi terhadap Maturitas dan kualitas Oosit Matur dan Imatur: Kajian terhadap Gap-Junction, Apoptosis, Oocyte secreted factors, Reseptor FSH dan LH pada sel Kumulus-Granulosa’ di Gedung IMERI, Ruang Auditorium lantai 3 Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Salemba, Senin (17/7/2023). 

Putra dari tokoh nasional Sabam Sirait tersebut meraih nilai A dengan IPK 3,85 dari tim penguji yang diketuai oleh Guru Besar Ilmu Penyakit Dalam FK UI, Suhendro.

Atas hasil ini Batara Sirait menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kedua orang tua yang telah mendukung proses penyelesaian pendidikannya.

“Papa Alm Sabam Sirait terima kasih besar atas pengorbanan, motivasi, dan inspirasi yang diberikan untuk selalu bekerja dengan penuh tanggung jawab dan belajar tanpa henti,” ujar lulusan Fakultas Kedokteran UKI tahun 1998 ini. 

Ia juga berterima kasih kepada kakaknya Maruarar Sirait, Shinta Triasturi, Johan Sirait, Chintya Margareta, Putra Nababan dan Mira Sirait atas dukungan mereka untuk dirinya.

Kepada istri dan anak, Batara juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan, pengorbanan, doa, dan pengertiannya.

“Terima kasih untuk Tasya Purba, Arya Intan Sirait, Alas Gracia Sirait, dan Alva Frederik Siriat atas dukungan, pengorbanan, doa, dan pengertian kalian,” kata dia. 

Sebagai informasi Batara memulai studi program Doktor sejak tahun 2017 di FK UI.

Ia sehari-hari bekerja sebagai lektor Departemen Obsterti dan Ginekologi FK UKI, serta menjadi head of Morula Jakarta di Morula IVF - RSIA Bunda Menteng IVF, dan anggota SMF di MRCCC Siloam Hospital Semanggi, Jakarta.

Batara Imanuel Sirait raih gelar Doktor Ilmu Kedokteran, Senin (17/7/2023). 
Batara Imanuel Sirait raih gelar Doktor Ilmu Kedokteran, Senin (17/7/2023).  (istimewa)

Batara juga banyak menerbitkan publikasi tulisan. Tercatat, lebih 20 tulisan diberbagai jurnal telah ditulisnya. Dokter yang pernah mengambil Sub-spesialis Fertilitas, Endokrinologi Reproduksi di FK - UGM Yogyakarta ini tergabung di beberapa organisasi profesi, seperti IDI, POGI JAYA, HIFERI, PERFITRI, ASPIRE, ISFP dan AAGL. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat