androidvodic.com

PKB Juga Undang Gus Yahya ke Harlah-25 Tahun di Solo: Semoga Beliau Bisa Hadir - News

News, JAKARTA - PKB bakal merayakan hari lahirnya yang ke-25 di Stadion Manahan Solo, pada Minggu (23/7/2023) besok.

Selain Presiden Jokowi dan para elite parpol, PKB juga bakal mengundang Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya ke acara tersebut.

"Ya mudah-mudahan beliau bisa hadir lah. Tadi saya sampaikan, semua elite bangsa kita akan diundang, masalah kehadiran beliau-beliau tergantung yang konfirmasinya," kata Ketua Panitia Harlah ke-25 PKB sekaligus Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal kepada wartawan, Jumat (20/7/2023).

Cucun menyampaikan sebagai partai politik, PKB terus berupaya memperjuangkan kaum nahdliyin. 

Selain itu, kegiatan harlah PKB turut mensyukuri momentum Satu Abad NU.

"Kalau bicara tadi bagaimana NU dengan PKB kita berjalan bahwa dalam treknya PKB ini sebagai partai politik yang dilahirkan para kiai, para ulama akan terus berjalan, tidak akan berhenti untuk perjuangan kaum nahdliyin," jelasnya.

Menurut Cucun, sudah biasa kegiatan PKB selalu mengikutsertakan NU, seperti halnya saat NU memasuki satu abad beberapa waktu yang lalu.

"Seperti satu abad NU, bagaimana NU bisa berkiprah untuk bangsa buat dunia kita akan syukuri itu juga. Jadi bukan hanya 25 tahun aksi melayani Indonesia," sambungnya.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan merayakan hari ulang tahun atau hari lahir (harlah) ke 25 tahun pada Minggu (23/7/2023) mendatang.

Ketua Panitia Harlah 25 Tahun PKB Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan, acara ulang tahun tersebut akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

"Insya Allah kita akan gelar tasyakuran hari lahir PKB yang ke-25 ini di stadion Manahan Solo pada tanggal 23 besok dan akan dihadiri oleh bapak presiden kita pak Jokowi dan pak ketua umum mengundang juga semua ketua umum partai politik yang ada di Republik ini," kata Cucun saat jumpa pers di Kantor DPP PKB, Menteng, Jakarta, Kamis (20/7/2023).

Dalam agenda tersebut kata Cucun, sederet tokoh termasuk Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan diundang dan memberikan pidato.

Tak hanya itu, seluruh ketua umum partai politk juga dipastikan oleh Cucun akan juga diundang.

"Nanti juga ada sambutan dan arahan dari bapak presiden Republik Indonesia itu Pak Joko Widodo," kata Cucun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat