androidvodic.com

Aburizal Bakrie Tolak Wacana Munaslub Golkar Lengserkan Airlangga - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) meminta seluruh kader partainya untuk menolak wacana musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) untuk melengserkan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum.

Aburizal Bakrie meminta seluruh pengurus DPD I dan II Golkar terus menjaga soliditas dan mempersiapkan mesin partai untuk menyongsong Pemilu 2024.

"Saya meminta seluruh kader bersatu dan menyampingkan dan menolak dengan tegas tindakan kontra produktif, seperti wacana Munaslub. Karena hal itu bisa mengganggu sekaligus merugikan Partai Golkar dalam mempersiapkan diri untuk menyongsong Pemilu 2024," kata Aburizal Bakrie dalam keterangannya, Jumat (28/7/2023).

Dia menekankan hanya dengan bersatu dan solid Partai Golkar akan bergerak menuju kemenangan.

Aburizal Bakrie juga menyampaikan apresiasi atas pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menegaskan tidak ikut campur dengan urusan dan atau dinamika internal Partai Golkar.

Baca juga: Isu Munaslub Mulai Bergeser Menjadi Ganti Airlangga Hartarto dari Ketua Umum Golkar

“Presiden sangat menghormati dan memahami mekanisme organisasi Partai Golkar, khususnya terkait pergantian kepemimpinan,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa sesuai keputusan musyawarah nasional (Munas) Partai Golkar tahun 2019 yang kemudian diperkuat kembali lewat Rapimnas Golkar 2021 memutuskan bahwa Munas Partai Golkar akan digelar pada tahun 2024.

“Saya meminta seluruh kader Golkar menaati keputusan Munas sebagai keputusan final dan tertinggi partai,” ucap Aburizal Bakrie.

Lebih lanjut, Aburizal mengapresiasi seluruh pengurus DPD Golkar tingkat I dan II seluruh Indonesia yang tetap solid dan konsisten mendukung kepemimpinan Airlangga, serta menjunjung tinggi hasil keputusan Munas 2019 dan Rapimnas 2021.

Baca juga: Bamsoet: Dukungan Terhadap Airlangga Tergantung Situasi Internal Golkar, Munaslub Bisa Kapan Saja

Dia berpendapat bahwa permintaan Munaslub yang disampaikan beberapa kader Golkar adalah langkah kontra produktif dari dalam untuk melemahkan partai menghadapi Pemilu 2024.

“Saya mengimbau kepada seluruh kader Golkar bersatu dan merapatkan barisan di bawah kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto untuk mensukseskan tugas-tugas pemerintahan sampai 2024 dan melakukan konsolidasi partai di segala lini untuk memenangkan Pemilu legislatif dan presiden," tegasnya.

Aburizal Bakrie pun meminta Airlangga terus melanjutkan komunikasi dan lobi dengan para pimpinan partai politik sebagai ikhtiar untuk merealisasikan amanat Munas.

"Saya menyambut baik kunjungan silaturahmi PDIP dibawah pimpinan Puan Maharani dan berharap agar sambutan hangat Ketua Umum Airlangga berupa seikat ‘bunga kuning merah’ dapat berlanjut ke tingkat yang lebih ril dalam membangun Indonesia yang sejahtera, berkeadilan dan aman," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat