androidvodic.com

Kunjungi Pameran Temu Bisnis Tahap VI dan ICEF, Yasonna Laoly Disambut Antusiasme Exhibitor - News

News - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly menyempatkan diri berkeliling mengunjungi booth pameran yang berpartisipasi dalam kegiatan Temu Bisnis Tahap VI dan Indonesia Catalog Expo Forum (ICEF) di Jakarta International (JI) Expo Kemayoran Jakarta, Kamis (03/08/2023).

Sebagaimana diketahui, temu Bisnis Tahap VI dan Indonesia Catalog Expo Forum diselenggarkaan oleh Kemenkumham bersama Kementerian Keuangan, LKPP dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).

Baca juga: Gelar Temu Bisnis Tahap VI, Kemenkumham Dorong Lembaga Negara Gunakan Produk Dalam Negeri

Beragam Produk Dalam Negeri, baik UMKM/ Artisan maupun Non UMKM/ Artisan ikut meramaikan pameran ini. Untuk memastikan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses, Yasonna pun turut mengunjungi Pameran Produk-Produk dalam Negeri (PDN) yang berada di Hall A2 dan A3 JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Kunjungannya tersebut mendapat sambutan meriah dari para exhibitor dan pengunjung pameran hingga membuat ruang pameran sesak bahkan sampai sulit untuk bergerak.

Yasonna berharap, Temu Bisnis Tahap VI dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan perekonomian Indonesia. "Semoga apa yang kita lakukan ini berdampak positif bagi perekonomian bangsa, yang nantinya akan membawa Indonesia menjadi bangsa yang maju dan mandiri," tandasnya.

Baca juga: Kemenkumham Temu Bisnis: Yasonna Laoly Tegaskan Komitmen Dukung Produk Dalam Negeri

Kemenkumham sendiri menyiapkan 25 booth pelayanan paspor yang mampu melayani 1.000 pemohon paspor per harinya, dengan total 3.000 kuota pelayanan paspor disiapkan selama kegiatan Temu Bisnis Tahap VI berlangsung.

Selain itu, Kemenkumham juga memamerkan produk-produk karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam Temu Bisnis Tahap VI. Hal ini membuktikan, bahwa jeruji besi tidak menghalangi WBP untuk berkarya dan menghasilkan karya yang bernilai.

Diketahui, Kemenkumham juga menyelenggarakan coaching clinic berbagai layanan yang ada di lingkungan Kemenkumham. Di antaranya layanan pendaftaran katalog elektronik sektoral Kemenkumham pada Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ), layanan online pada Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU), layanan online Ditjen Kekayaan Intelektual (DJKI), dan Layanan Advokasi dan Penilaian Risiko Bisnis dan Hak Asasi Manusia (HAM) di Ditjen HAM.

Baca juga: Dorong Penggunaan Produk Dalam Negeri di K/L, Kemenkumham-Kemenkeu Selenggarakan Temu Bisnis

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat