androidvodic.com

Momen Prabowo Basah-basahan Bareng Bocah Gunung Kidul, Wujudkan Air Bersih hingga Dapat Pantun - News

News, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan peresmian hibah sumur bor di Wareng, Gunung Kidul, Yogyakarta, Rabu (9/8/2023).

Ini merupakan yang kedua diresmikan Prabowo, setelah sebelumnya dilakukan di Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan total 31 titik.

Baca juga: Survei Polstat: Mayoritas Publik Meyakini Presiden Jokowi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Di wilayah Gunung Kidul, terdapat 11 titik yang mendapatkan bantuan sumber air, seperti wilayah Kalurahan Salam, Kapanewon Patuk, Kalurahan Kwarasan, dan Kalurahan Katongan Kapanewon Nglipar dan sejumlah titik lain.

Kelurahan Wareng sendiri termasuk titik yang kesembilan.

Dalam peresmian sumur bor tersebut, terekam momen saat bocah-bocah setempat kegirangan saat disiram oleh air yang berasal dari sumur bor.

Rambut hingga baju bocah-bocah tersebut tampak basah disiram oleh derasnya air jernih tersebut.

Baca juga: Ke Mana Suara Pemilih Jokowi Berlabuh di Pilpres 2024, Prabowo atau Ganjar Pranowo?

Bahkan, bocah-bocah yang telah basah tersebut berebut untuk menyalami Prabowo yang berada di depannya.

Prabowo yang dengan wajah penuh senyum juga turut merasakan jernihnya air yang keluar dari sumur bor tersebut.

Kedua tangan Prabowo didekatkan ke sumber pancuran air yang berada di depannya.

Sumber air dimanfaatkan oleh 160 Kepala Keluarga (KK), alhamdulillah saat ini sudah ready terpasang pipa di masing-masing rumah warga

Sumber Air Dimanfaatkan Ratusan Kepala Keluarga

Prabowo Subianto mendapatkan ucapan terima kasih dari para perwakilan 11 dusun yang mendapatkan hibah sumur bor di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Salah satunya dari Dusun Duwet, Desa Purwodadi menyampaikan bantuan sumber air yang digagas oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan) dengan menggandeng Universitas Pertahanan (Unhan) ini sangat membantu para warga untuk tidak lagi membeli tanki air.

"Sumber air dimanfaatkan oleh 160 Kepala Keluarga (KK), alhamdulillah saat ini sudah ready terpasang pipa di masing-masing rumah warga," ucapnya.

"Kebutuhan air ini karena sangat membantu, sekali lagi terima kasih jadi mengurangi, meminimalisir bagi warga masyarakat kami untuk membeli tanki air di setiap minggunya," imbuhnya.

Baca juga: Siswa SD di Gunung Kidul Antusias Bertemu Prabowo, Foto Bareng dan Berpelukan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat