androidvodic.com

Hensat soal Video Mahasiswa Sebut Anies Baswedan Presiden 2024: Itu Suara Kejujuran - News

News, JAKARTA -- Viral video yang menampilkan tiga mahasiswa baru Universitas Soedirman di Jawa Tengah kompak menjawab Anies Baswedan saat ditanya oleh Bupati Banyumas Achmad Husein.

Dalam tayangan yang beredar, saat diatas panggung bupati asal PDI Perjuangan ini bertanya siapa tokoh yang pantas menjadi Presiden 2024. Lalu ketiganya kompak menjawab Anies Baswedan.

Menurut analis komunikasi politik Hendri Satrio, jawaban ketiga mahasiswa itu merupakan bentuk suara kejujuran.

Baca juga: Masuk Bursa Cawapres Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno Mengaku Tak Akan Cawe-cawe

“Bentuk pengakuan pada Anies Baswedan sebagai pemimpin nasional. Menurut saya itu patut disyukuri," katanya, Kamis (10/8/2023).

Pria yang akrab disapa Hensat ini mengatakan pilihan rakyat pada 2024 lah yang menentukan apakah Anies Baswedan akan memenangkan pilpres.

“Sekarang banyak pendukung Anies belum berani tampil terbuka memberikan dukungan. Meski saat ini sudah ada beberapa tokoh publik yang terlihat bersama (Anies),” ujarnya.

Menurutnya adik-adik di Banyumas yang tampil bersama bupati berani bersuara dan jujur menginginkan perubahan.

“Semoga semakin banyak yang berani tampil dan berbicara dengan terus terang,” tambahnya.

Baca juga: Prabowo-Gibran Semobil, Puan: Saya Juga Sering Berduaan Bareng Gibran

Dalam video sepanjang 2 menit 6 detik itu, terlihat Bupati Banyumas bertanya pada ketiga mahasiswa baru tersebut mengenai siapa yang cocok menjadi presiden 2024 dalam kegiatan Soedirman Student Summit yang diadakan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Selasa 8 Agustus lalu. Lalu ketiganya serempak menjawab Anies Baswedan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat