androidvodic.com

VIDEO WAWANCARA EKSKLUSIF TB Hasanuddin Soal Pesawat Bekas: DPR Tak Pernah Diajak Bicara - News

News, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin terus menyoroti soal pembelian pesawat bekas Mirage 2000-5 dari Qatar senilai Rp 12 triliun oleh Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI.

TB Hasanuddin mengatakan Komisi I DPR RI tak mendapat laporan dan pembahasan dari Kemenhan RI soal pembelian pesawat bekas tersebut.

Apalagi, pesawat jet asal Qatar itu tak dimasukan dalam rencana pembelian serta di bahas bersama dengan Komisi I DPR RI.

Dia bahkan mengetahui soal pembelian pesawat bekas dari media massa.

Hal itu disampaikan TB Hasanuddin saat sesi wawancara eksklusif dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra di Studio Tribunnews, Palmerah, Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin saat wawancara khusus bersama Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra, di Kantor Tribun Network, Palmerah, Jakarta, Kamis (17/8/2023).
Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin saat wawancara khusus bersama Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra, di Kantor Tribun Network, Palmerah, Jakarta, Kamis (17/8/2023). (Ist)

Pria yang akrab disapa Kang TB ini juga menyoroti soal lifetime atau masa hidup pesawat Mirage 2000-5 dari Qatar yang hanya sampai 10 tahun ke depan.

Meski, dia mendapat penjelasan dari Dinas Penerangan Kemenhan bahwa pembelian Mirage dari Qatar dalam rangka mengisi kekosongan ketika pesawat Rafale dari Perancis akan datang tiga tahun kemudian.

Tetapi, TB Hasanuddin juga mendapat informasi bahwa pesawat Mirage dari Qatar tidak serta merta bisa dikirim dalam waktu dekat.

TB Hasanuddin juga mengaku tidak mengetahui secara pasti soal uang pembelian pesawat Mirage asal Qarar tersebut.

Karena, anggarannya tak dibahas di Komisi I DPR.

TB Hasanuddin Soal Pesawat Bekas: DPR Tak Pernah Diajak Bicara | Mata Lokal Series
TB Hasanuddin Soal Pesawat Bekas: DPR Tak Pernah Diajak Bicara | Mata Lokal Series (TRIBUNNEWS)

Dia hanya menyebut, bahwa postur perencanaan pembelian pesawat yang masuk ke Komisi I DPR RI hanya pesawat jet Rafale asal Prancis.

TB Hasanuddin juga menanggapi soal pembelian Kapal Selam asal Korea Selatan.

Dia pun mengingatkan bahwa pembelian alusista perlu direncanakan dengan matang.

Sebab, jangan sampai ada anggapan yang muncul bahwa pembelian alusista atas selera pemimpinnya.

Berikut petikan wawancara eksklusif Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra dengan TB Hasanuddin.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat