androidvodic.com

Di Rakornas Pemilu 2024, Cak Imin Minta Kader PKB Sasar Pemilih Muda - News

News, JAKARTA - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemilu 2024, pada Senin (28/8/2023).

Dalam pembukaan Rakornas itu, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin meminta kader untuk berjuang menghadapi pemilu 2024.

Satu diantaranya Cak Imin meminta kader PKB untuk menyasar para pemilu muda untuk mendongkrak perolehan suara di pemilu 2024.

"Salah satu yang saya kira perlu kita garis bawahi adalah kita harus terus mengejar para pemilih muda, para pemilih swing potters," kata Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin.

Adapun, berdasarkan data yang dirilis KPU, Daftar Pemilih Tetap (DPT) Nasional untuk Pemilu 2024 sebesar 204.807.222 jiwa. Dan dari jumlah itu, 52 persen diantaranya merupakan pemilih muda.

Sebab itu, Cak Imin meminta seluruh kader terutama para caleg PKB untuk menyasar para pemilih ini.

"Para pemilih muda adalah jumlah bangsa terbesar, para pemilih swing potters adalah para pemilih yang belum menentukan pilihannya, dan rata-rata mereka memilih berdasarkan informasi yang akurat tentang keberadaan para calon legislatif, para pengurus DPP PKB, para seluruh program dan aktivitas kepartaian yang kita cintai ini," ucap Cak Imin.

Cak Imin menambahkan, dalam Rakornas Pemilu 2024 ini, dirinya siap untuk dievaluasi terkait bagaimana tahapan demi tahapan pemilu 2024 yang telah dan sedang berjalan.

Baca juga: Cak Imin Minta Kader PKB Sasar Pemilih Muda Untuk Dongkrak Suara di Pemilu 2024

Hal itu demi mendapatkan masukan memberikan berbagai alternatif cara kerja partai.

"Oleh karena itu dalam rangka itu saya ingin evaluasi dan checking kinerja dari seluruh usaha dan program-program kita, terutama difokuskan kepada pemilih muda sekaligus swing potters," pungkas Cak Imin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat