androidvodic.com

Syarikat Islam: Upaya Kapolri Harus Didukung Agar Transformasi Kelembagaan Lebih Baik - News

Hasiolan EP/News

News - Ketua Umum Pimpinan Pusat Syarikat Islam (PP SI), DR Hamdan Zoelva mengapresiasi kinerja Kepolisian RI di bawah pimpinan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo dalam reformasi, transformasi kelembagaan serta kultur yang lebih baik.

Hal ini disampaikan dalam acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Syarikat Islam yang diselenggarakan di Mega Mendung puncak Bogor Jawa Barat, Selasa (29/8/2023).

Baca juga: Hibahkan Tukin Bangun TK Gratis di Gunungkidul, Bripka Heri Dapat Tiket Sekolah Perwira dari Kapolri

"Upaya Kepolisian RI harus didukung agar transformasi kelembagaan dan kultur menjadi lebih baik lagi. Kami apresiasi Kapolri yang sudah bisa membawa arah transformasi ditubuh kepolisian seperti sekarang ditengah perubahan dan tantangan yang ada", ujar Hamdan, secara tertulis.

Menurut Hamdan, dirinya ketika menjadi anggota DPR RI di zaman awal reformasi di era Presiden Gusdur dan Megawati ikut menginisiasi reformasi kelembagaan Polri yang terpisah dari struktur ABRI pada waktu itu.

"Ke depan kami akan terus mendukung agar program PRESISI dalam upaya reformasi budaya dan kultur prilaku etik anggota Polri terus di perhebat pelaksanaannya di lapangan. Meski ada sejumlah kasus besar 1 tahun terakhir ini tapi harus terus maju dan menghadapinya.Insya Allah kepercayaan rakyat akan datang dengan sendirinya", tegas Hamdan.

Baca juga: Kapolri Serahkan Estapet Ketua AMMTC ke-18 Kepada Laos, Indonesia Siap Mendukung

Dalam acara Mukernas Syarikat Islam kali nampak sejumlah undangan yang hadir antara lain Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani thowafi.

Hadir juga Kabaharkam mabes Polri Komjen (Pol) Dr. H. Moh Fadil Imron mewakili Kapolri yang berhalangan hadir karena mendampingi Presiden Jokowi ke Pekalongan. (*/)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat