androidvodic.com

Harwan Muldidarmawan: Personal Branding Salah Satu Kunci Sukses di Era Digital - News

News - Corporate Secretary Jasa Raharja, Harwan Muldidarmawan, mengatakan bahwa personal branding menjadi salah satu hal yang penting dilakukan oleh setiap individu di tengah dinamika era digital saat ini.

Harwan berpandangan, personal branding bukan hanya tentang ketenaran atau menciptakan citra yang menarik semata, tetapi juga bagaimana membangun reputasi dan kepercayaan publik melalui eksistensi yang konsisten dan autentik di berbagai platform digital.

"Di era di mana informasi dapat diakses dengan mudah, memiliki personal branding yang kuat akan membantu individu membedakan diri mereka dari yang lain, terutama dalam hal profesionalisme dan kompetensi," ujar Harwan di Jakarta, Kamis (24/08/2023).

Peraih “PR Person Award 2023” dari The Iconomics ini menyampaikan, bahwa personal branding tidak hanya penting dalam lingkup profesional. Para karyawan yang memiliki personal branding kuat, juga dapat menjadi duta yang efektif bagi perusahaan masing-masing.

"Ketika karyawan memiliki reputasi yang baik dan dikenal luas sebagai ahli dalam bidangnya, hal ini juga akan memberikan citra positif bagi perusahaan secara keseluruhan," tambah Harwan.

Menurut Harwan, salah satu kunci utama dalam membangun personal branding yang kuat adalah konsistensi. Ia menekankan pentingnya konsistensi dalam memberikan pesan, nilai, dan gaya komunikasi yang disampaikan melalui berbagai kanal.

Konsistensi dalam personal branding merupakan proses yang berkesinambungan dalam mengekpresikan komitmen atas perilaku, integritas, dan karya sehingga menjadi sebuah citra yang melekat kuat secara personal. Oleh karena itu konsistensi akan sulit diwujudkan apabila unsur-unsur tersebut tidak hadir secara utuh dan berkesinambungan.

"Ketika audiens melihat konsistensi terkait apa yang disampaikan dan bagaimana kita menyampaikannya, mereka akan cenderung memiliki kepercayaan yang lebih besar terhadap kita," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat