androidvodic.com

Presiden Jokowi Gelar Pertemuan Bilateral dengan PM Kanada di Istana Merdeka - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau di Istana Merdeka Jakarta, Selasa petang, (5/9/2023).

Presiden menyambut kedatangan Trudeau di lobi Istana pada pukul 17.30 WIB.

Setelah memperdengarkan lagu kedua negara, Presiden Jokowi mengenalkan delegasi Indonesia kepada PM Trudeau.

Diantaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Dirjen Amerika-Eropa Kementerian Luar Negeri Umar Hadi.

Setelah itu, Presiden kemudian mengajaknya ke ruang kredensial untuk berfoto bersama. Setelah berfoto Presiden menyaksikan Teudeau mengisi buku tamu.

Usai mengisi buku tamu, Presiden Jokowi mengajak Trudeau ke Veranda Istana untuk menggelar pertemuan empat mata. Setelah itu Presiden Jokowi mengajak Trudeau masuk ke ruang oval Istana Merdeka untuk menggelar pertemuan bilateral.

Baca juga: Baru Cerai dengan Istri, PM Kanada Justin Trudeau Ajak Anaknya Hadiri KTT ASEAN di Indonesia

Sebelumnya Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau tiba di Tanah Air untuk mengikuti serangkaian pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN. Sekitar pukul 11.35 WIB.

PM Trudeau tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Provinsi Banten, pada Selasa, (5/9/2023). Ketibaan Trudeau disambut oleh jajar pasukan kehormatan dan tarian tradisional.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (5/9/2023) pada pukul 17.30 WIB.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (5/9/2023) pada pukul 17.30 WIB. (News/Taufik Ismail)

Turut menyambut kedatangan PM Trudeau antara lain Pj. Gubernur Banten Al Muktabar dan Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Muhammad Rachmat Kaimuddin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat