androidvodic.com

Nana Sudjana akan Inovasi dan Tingkatkan Program-program yang Ditinggalkan Ganjar Pranowo - News

News, JAKARTA - Komjen (Purn) Nana Sudjana secara resmi menjabat sebagai Pj Gubernur Jawa Tengah (Jateng) setelah resmi dilantik Mendagri, Tito Karnavian, Selasa (5/9/2023).

Nana mengaku baru mengetahui jika dirinya dipercaya untuk menggantikan jabatan yang ditinggalkan Ganjar Pranowo setelah ramai di media massa.

"Ya tahunya (ditunjuk sebagai Pj Gubernur Jateng) baru saja, begitu ramai di media lah ya Alhamdulillah lah," kata Nana saat ditemui di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat.

Meski begitu, Nana mengaku tetap siap mengemban amanah tersebut dengan meningkatkan program-program yang ditinggalkan Ganjar Pranowo.

Baca juga: VIDEO Mendagri Tito Tegaskan Pelantikan Empat Pj Gubernur dari TNI/Polri Tidak Salahi Aturan

"Selanjutnya kami akan terus melaksanakan apa yang sudah merupakan suatu kebijakan Gubernur yang lama. Kami akan lanjutkan dan tentunya dengan beberapa peningkatan-peningkatan dan inovasi-inovasi yang kami lakukan dalam rangka melaksanakan tugas sebagai Pj Gubernur yang baru," ucapnya.

Komjen (Purn) Nana Sudjana mengaku akan meningkatkan sejumlah program setelah resmi dengan Pj Gubernur Jawa Tengah.

Adapun kegiatan yang akan difokuskan Nana ke depannya adalah persiapan soal Pemilu maupun Pilkada.

"Yang jelas kan saat ini kita sedang tahun politik ya, ya kami persiapkan betul, pesta demokrasi baik itu Pemilu pemilihan presiden, Pilkada," kata Nana.

Nantinya, Nana akan berkolaborasi bersama Forkopimda agar pelaksanaan pesta demokrasi khususnya di Provinsi Jawa Tengah bisa berjalan dengan lancar.

"Tentunya akan kolaborasi dengan forkopimda juga KPU dan Bawaslu supaya pelaksanaan di Jawa Tengah ini berjalan dengan tertib lancar dan tentunya baik," ungkapnya.

Di sisi lain, ada sejumlah program prioritas yang akan ditingkatkan oleh Nana. Program tersebut terkait inflasi hingga pendidikan.

"Program lainnya saya rasa masalah penanganan inflasi, kemudian masalah alam, kemudian masalah pendidikan yang akan terus kami tingkatkan menjadi lebih baik," jelasnya.

Baca juga: Ditunjuk Jadi Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana Dipastikan Sudah Pensiun dari Polri

Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik sembilan penjabat (Pj) Gubernur untuk menggantikan Gubernur aktif yang sudah memasuki purna tugas.

Pelantikan itu digelar di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat