androidvodic.com

Bukan Cawapres, Golkar Punya Rencana Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar atau DKI - News

News, JAKARTA - Partai Golkar ternyata sudah memiliki rencana untuk kadernya Ridwan Kamil untuk bisa maju di pilgub Jawa Barat atau DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, merespons isu Ridwan Kamil didorong menjadi cawapres dari parpol berlambang pohon beringin itu.

"Soal Ridwan Kamil sendiri kami juga sudah punya planning buat RK, kita waktu itu sudah memutuskan untuk mendorong RK menjadi calon gubernur. Nanti tinggal pilih dua, antara di Jawa Barat lagi atau di DKI Jakarta," kata Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/9/2023).

Terkait pilpres, Doli menegaskan bahwa Golkar tetap mendorong ketua umum mereka Airlangga Hartarto untuk berkontestasi di pilpres 2024.

Hal itu berdasarkan hasil keputusan munas, rapimnas, dan rakernas Partai Golkar yang memberi mandat kepada Airlangga Hartarto.

"Jadi keputusan itu sampai sekarang belum pernah kita tinjau ulang, nah jadi posisinya kayak gitu Golkar," ucap Ketua Komisi II DPR RI itu.

Kendati demikian, keputusan itu bisa saja berubah tergantung dari keputusan Airlangga Hartarto.

Baca juga: Sekjen PDIP: Golkar Tak Larang Ridwan Kamil Dampingi Ganjar, Tapi Ingatkan Megawati Yang Putuskan

"Itu tergantung pak Airlangga, maka kami sudah serahkan kepada pak Airlangga untuk nanti keputusan akhirnya di pak Airlangga yang sudah kita kasih mandat," tandasnya.

Adapun nama mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kini masuk dalam bursa cawapres potensial. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat