androidvodic.com

Sudah 3 Kali Gelar Kegiatan Pesta Seks, Sindikat Ini Akan Gelar Lagi di Semarang dan Bali - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Polisi mengatakan sindikat pesta seks yang diungkap di sebuah apartemen di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan ternyata tidak hanya sekali menggelar kegiatan itu.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro mengatakan penyelenggara ternyata sudah dua kali menggelar pesta seks di kawasan Bogor, Jawa Barat dan Cilandak, Jakarta Selatan.

"Kejadian ini bukan sekali ini saja, setelah kami melakukan pemeriksaan sudah tiga kali, yang alhamdulillah pada saat yang terjadi di wilayah Jakarta Selatan kami bisa mengungkap," kata Bintoro kepada wartawan, Selasa (12/9/2023).

Sejatinya, ketika kegiatan yang di kawasan Semanggi ini tidak terbongkar, maka penyelenggara sudah memiliki rencana untuk menggelar acara serupa di Semarang hingga Bali.

"Sebenarnya mereka akan melaksanakan kegiatan ini bukan di wilayah Jakarta saja tetapi mereka akan mengadakan di wilayah Semarang dan juga di wilayah daerah Bali," ucapnya.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan membongkar pesta seks orgy di sebuah apartemen di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan.

Dalam kasus ini, polisi total menangkap dan menetapkan empat orang sebagai tersangka. Keempatnya yakni GA, YM, JF serta TA.

Polisi menyebut dalam aksinya para tersangka mempromosikan acara pesta orgy itu di media sosial. Bahkan, mereka sempat mengedit gambar yang akan diunggah untuk menarik minat peserta.

Kemudian, para peserta yang ingin bergabung juga diwajibkan membayar uang sebesar Rp1 juta. Setelahnya, penyelenggara akan menentukan waktu dan lokasi acara.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 27 ayat 1 Jo Pasal 45 ayat 1 UU Nomor 19 tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 29 Jo Pasal 4 ayat 1 dan Pasal 30 jo Pasal 4 ayat 2 UU Nomor 44 tahun 2008 tentang Pornografi dan atau pasal 296 KUHP dan atau pasal 506 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat