androidvodic.com

Penampakan Rocky Gerung Dikawal Polisi saat Tiba di Bareskrim, Kuasa Hukum Bawa Bukti Sekardus - News

News, JAKARTA - Pengamat politik, Rocky Gerung tiba di Bareskrim Polri untuk kembali diperiksa kasus dugaan hoaks hingga ujaran kebencian kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) soal pernyataan 'Bajingan Tolol'.

Dalam pantauan di Bareskrim Polri pada Rabu (13/9/2023), Rocky Gerung datang sekitar pukul 10.02 WIB seorang diri dengan menggunakan kaos polo.

Terlihat pula Rocky mendapatkan pengawalan dari sejumlah anggota polisi yang sedang berjaga saat masuk ke dalam Gedung Bareskrim Polri.

Dia tak mengeluarkan banyak kata, hanya menyapa awak media yang sudah menunggu sambil masuk ke dalam.

Pengamat politik Rocky Gerung tiba di Bareskrim Polri untuk kembali diperiksa terkait dugaan hoaks hingga ujaran kebencian kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) soal pernyataan 'Bajingan Tolol', Rabu (13/9/2023). (News/Abdi Ryanda Shakti).
Pengamat politik Rocky Gerung tiba di Bareskrim Polri untuk kembali diperiksa terkait dugaan hoaks hingga ujaran kebencian kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) soal pernyataan 'Bajingan Tolol', Rabu (13/9/2023). (News/Abdi Ryanda Shakti). (News/Abdi Ryanda Shakti)

Tak berselang lama, kuasa hukum Rocky, Haris Azhar pun tiba sekitar pukul 10.07 WIB dengan sejumlah orang.

Terlihat, Haris membawa satu kardus yang dia klaim merupakan bukti yang akan ditunjukkan kepada penyidik dalam pemeriksaan kliennya.

"Bawa kopi, rokok. Bawa bukti bawa bukti," singkat Haris Azhar.

Kuasa hukum Rocky Gerung, Haris Azhar membawa sekardus bukti untuk ditunjukkan ke penyidik dalam pemeriksaan kliennya.
Kuasa hukum Rocky Gerung, Haris Azhar membawa sekardus bukti untuk ditunjukkan ke penyidik dalam pemeriksaan kliennya. (News/Abdi Ryanda Shakti)

Untuk informasi, Bareskrim Polri belum rampung memeriksa pengamat politik, Rocky Gerung soal kasus dugaan hoaks hingga ujaran kebencian terhadap Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Rabu (6/9/2023).

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro menjelaskan, penyidik telah menyiapkan 97 pertanyaan terhadap Rocky. Namun, baru 47 pertanyaan yang dijawab.

Hal itu karena Rocky meminta penundaan pemeriksaan hari ini karena alasan ada kegiatan lain dan harus menyiapkan dokumen terkait kasus tersebut.

"Alasannya yang bersangkutan juga ada agenda-agenda lain yang kami tentu saja bisa menerima," ujar Djuhandani kepada wartawan, Rabu (6/9/2023).

"Sementara di samping itu yang bersangkutan juga kita berikan haknya untuk memberikan menyiapkan data-data terkait apa yang akan disampaikan sesuai materi yang ditanyakan penyidik, karena tadi data-data tersebut menurut dia tidak dibawa," lanjutnya.

Baca juga: Sosok Perempuan yang Tiba-tiba Melabrak Rocky Gerung Ternyata Caleg PDIP Sekaligus Pegiat Medsos

Untuk itu, Djuhandani mengatakan pihaknya kembali menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Rocky Gerung pada Rabu (13/9/2023) pekan depan.

"Akan melanjutkan pemeriksaan pada hari Rabu minggu depan," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat