androidvodic.com

Mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman Temui Jokowi di Istana - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (15/9/2023).

Amran mengatakan, pertemuannya dengan Jokowi hanya membahas soal ekonomi. "Saya kan jadi pengusaha jadi diskusi masalah tentang ekonomi bagaimana ekonomi Indonesia, bagaimana kondisi ekonomi daerah, tentang bahas ekonomi," kata Amran.

Amran mengatakan pertemuannya dengan Jokowi bukan sekali ini saja. Setelah tidak lagi menjadi Menteri, Amran mengaku sudah lima kali bertemu dengan Presiden. Pertemuan yang digelar semuanya membahas masalah ekonomi dan dunia usaha.

"Dulu diskusi masalah tebu, pabrik gula yang sudah kita sudah operasi di Bombana (Sulawesi Tenggara) dan itu pabrik gula modern nah itu dulu dibahas, kemudian biofuel, kemudian dulu pernah masalah nikel, dan diskusi tentang ekonomi bagaimana kondisi riil dibawah. Jadi kalau tidak salah sudah lima kali diskusi tentang usaha," katanya.

Amran mengatakan dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai masalah ekonomi secara umum. Misalnya ekonomi di wilayah Timur Indonesia yang kaya akan sumber daya alam, salah satunya nikel.

"Kalau ini digarap ini luar biasa bayangkan nanti kedepan kalau nikel ini, cobalt itu menjadi baterai iya kan, jadi bisa menjadi motor listrik bisa menjadi mobil listrik sepeda listrik, bahkan listrik yang kita gunakan bisa tergantikan dari bahan baku nikel ini," katanya.

Baca juga: KPK Selisik Kepemilikan Tambang Nikel Eks Mentan Amran Sulaiman di Kasus Dugaan Korupsi

Dalam kesempatan tersebut Amran membantah bahwa membahas masalah politik dengan Presiden Jokowi menjelang Pemilu 2024.

Ia juga membantah membahas masalah kabinet pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. "Tidak, tidak ada," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat