androidvodic.com

Contoh Format Surat Keterangan Domisili PPPK Kementerian ESDM 2023 untuk Jabatan Pengamat Gunung Api - News

News - Berikut contoh format Surat Keterangan Domisili sebagai syarat daftar PPPK Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Tahun 2023 Jabatan Pengamat Gunung Api (PGA).

Untuk mendaftar seleksi PPPK Kementerian ESDM Tahun 2023 Jabatan Pengamat Gunung Api (PGA), pelamar wajib mengunggah dokumen persyaratan khusus sebagai berikut:

a. Melampirkan Surat Keterangan Bukan Penyandang Disabilitas yang ditandatangani oleh dokter dari Rumah Sakit Pemerintah / Puskesmas setempat; dan

b. Memiliki pengetahuan terkait lingkungan di sekitar Gunung Api, dibuktikan dengan melampirkan Surat Keterangan Domisili dari Kelurahan/Kepala Desa minimal 2 (dua) tahun di Provinsi tempat gunung api berada (contoh format terlampir).

Baca juga: Link Formasi PPPK Kemendag 2023, Ada 149 Formasi, Ini Persyaratannya

Format Surat Keterangan Domisili PPPK Kementerian ESDM Tahun 2023
Contoh Format Surat Keterangan Domisili PPPK Kementerian ESDM Tahun 2023 untuk Jabatan Pengamat Gunung Api

Adapun khusus untuk Jabatan Pengamat Gunung Api wajib berjenis kelamin laki-laki.

Dilansir laman esdm.go.id, Kementerian ESDM membuka sebanyak 190 formasi jabatan untuk PPPK Tenaga Teknis dan 50 PPPK Tenaga Kesehatan.

PPPK Tenaga Teknis dibuka bagi para lulusan SMA, SMK, D-III, D-IV, dan S-1, dengan rincian Analis Data Ilmiah, Analis Hukum, Analis Kebijakan, Analis Sumber Daya Manusia Aparatur, Arsiparis, Asesor SDM Aparatur, Instruktur, Pamong Budaya, Penguji Mutu Barang, Perencana, Penerjemah Bahasa Inggris, Pranata Hubungan Masyarakat, Pranata Komputer, Pranata Laboratorium Pendidikan, Pustakawan, Surveyor Pemetaan, Widyaiswara dan Pengamat Gunung Api.

Sementara untuk formasi PPPK Tenaga Kesehatan yakni Apoteker, Dokter, Dokter Gigi, Asisten Apoteker, Perawat, dan juga Terapis Gigi Dan Mulut.

Selengkapnya, inilah contoh format penulisan Surat Keterangan Domisili untuk Jabatan Pengamat Gunung Api.

Baca juga: Formasi CPNS Kemenag 2023 Dibuka Sebanyak 68, Beserta Syarat Pendaftarannya

Format Surat Keterangan Domisili untuk Jabatan Pengamat Gunung Api PPPK Kementerian ESDM Tahun 2023:

KOP SURAT KEPALA DESA/KELURAHAN

SURAT KETERANGAN DOMISILI
Nomor :

Yang bertandatangan di bawah ini Kepala Desa/Lurah ............., Kecamatan ..................., Kabupaten ..................... menerangkan dengan sebenarnya bahwa :

Nama :

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat