androidvodic.com

Digantikan Kaesang Pangarep, Giring Ganesha Lepas Jabatan Kursi Ketua Umum PSI - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Politisi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha telah secara resmi diputus jabatannya dari kursi Ketua Umum PSI.

Hal itu sebagaimana keputusan Ketua Dewan Pembina PSI yang dibacakan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dalam acara Kopdarnas PSI.

"Pengangkatan Bro Giring Ganesha sebagai anggota Dewan Pembina DPP PSI atas jasa dan dedikasinya terhadap PSI; SK ini berlaku sejak tanggal ditetapkannya, dan berakhir sesuai aturan AD/ART PSI," kata Grace saat membacakan SK putusan Dewan Pembina PSI di The Ballroom, Jakarta Theater, Senin (25/9/2023).

Baca juga: BREAKING NEWS: Kaesang Pangarep Resmi Dilantik Jadi Ketua Umum PSI

Tak hanya Giring Ganesha, Dewan Pembina PSI juga mengangkat Plt Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka ke jabatan yang serupa dengan Giring Ganesha.

"Pengangkatan Ratu Ayu Isyana Bagus Oka sebagai anggota Dewan Pembina DPP PSI atas jasa dan dedikasinya sejak awal berdirinya PSI. SK ini berlaku sejak tanggal ditetapkannya, dan berakhir sesuai aturan AD/ART PSI," kata Grace.

Dengan begitu, kini Giring dan Isyana Bagoes Oka tak lagi menduduki jabatan pimpinan DPP PSI.

Baca juga: VIDEO Sekjen PDIP Bantah Kaesang Gabung ke PSI Karena Hubungan Jokowi dengan Megawati Renggang

Sementara untuk kursi Ketua Umum PSI ditempati oleh putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yakni Kaesang Pangarep dengan periode 2023-2028.

Adapun pengangkatan Kaesang itu juga dibacakan dalam acara yang sama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat