androidvodic.com

Momen Syukuran Wisuda Doktor dan Milad, Buku Biografi Arief Rosyid Hasan Diluncurkan - News

News  - Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) 2013-2015, M. Arief Rosyid Hasan, menggelar acara Tasyakuran pada Minggu (24/9/2023), di Aula Sakinah Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.

Tasyakuran ini, dihadiri setidaknya 400 orang dari kalangan akademisi, aktivis, profesional, hingga pengusaha muda.

Arief yang juga Komisaris Independen BSI ini, mengadakan tasyakuran dalam rangka wisuda doktor, perayaan milad ke-37, serta peluncuran lima buku yang ditulisnya.

Sebelumnya, Arief melaksanakan wisuda di Universitas Indonesia pada Sabtu (23/9/2023).

Di mana pada pertengahan Juli lalu, Arief memperoleh predikat kelulusan cumlaude.

Predikat cumlaude-nya diraih setelah berhasil mempertahankan disertasinya berjudul ”Rumusan Kebijakan Asuransi Kesehatan Tambahan Jaminan Kesehatan Nasional”.

Buku-buku karya M. Arief Rosyid Hasan yang diluncurkan pada Minggu (24/9/2023), di Aula Sakinah Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.
Buku-buku karya M. Arief Rosyid Hasan yang diluncurkan pada Minggu (24/9/2023), di Aula Sakinah Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. (Kolase Tribunnews (Ist))

Baca juga: Sempat Kesal Buku Master Firasat Diperjualbelikan Tanpa Izin, Wirang Birawa Sudah Maafkan Pelaku

Adapun momen tasyakuran, diawali sholawat hadroh, puji-pujian dengan musik rebana yang dipanjatkan sebagai bentuk cinta terhadap Rasulullah SAW.

Arief juga melakukan pemotongan tumpeng didampingi istri, anak-anak, dan keluarga terdekatnya.

Pria yang juga Tim Pelayanan Kepemudaan Nasional di bawah Kemenpora ini, juga menyampaikan bahwa tasyakuran yang digelarnya adalah ajang silaturahmi.

"Berhubung momen wisuda, ulang tahun, dan bukunya telah rampung, maka syukuran ketiga momen ini digabungkan," ucapnya, dalam rilis yang diterima News, Senin (25/9/2023).

Lebih lanjut, Arief berterima kasih terhadap seluruh pihak yang menyertai langkahnya dan membersamai perjuangannya hingga tiba usia 37 tahun.

“Terima kasih untuk semua yang telah hadir. Saya sampai pada titik ini karena doa dari orang tua dan dukungan dari keluarga, serta dari sahabat-sahabat yang hadir,” ucap Arief.

Selanjutnya, Arief mengundang sahabat-sahabatnya untuk urun gagasan dalam talk show yang bertajuk “Komitmen Anak Umat dan Anak Bangsa”.

Talk show tersebut, diisi oleh sejumlah pembicara, yakni Komisaris Telkom Akses, seorang penulis Fahd Pahdepie dan akademisi dari FISIP UNAS Dr. Alfan Alfian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat