androidvodic.com

Prabowo Akui Seperti Tom dan Jerry dengan Luhut Binsar: Sifat Kita Dibentuk Sebagai Jagoan - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI (Menhan) Prabowo Subianto berkelakar kalau dirinya dengan Menko Maritim dan Investasi RI (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan layaknya serial kartun Tom and Jerry.

Pengibaratan itu disampaikan oleh Prabowo, karena dirinya bersama Luhut sebagai sama-sama anggota militer memilihi sifat alpha atau sifat merasa seperti jagoan.

Baca juga: SBY, Prabowo, JK, Mahfud MD hingga Kaesang Hadiri Peluncuran Buku Luhut Binsar Panjaitan

Prabowo menyatakan, dirinya merupakan junior dari Luhut Binsar di institusi militer. Saat itu, Luhut merupakan salah satu orang yang mempelonco atau membentuk karakter dirinya di TNI.

"Pak SBY juga ingat, saya pernah bersila di hadapan beliau (Luhut Binsar), beliau kasih saya getuk. Itu waktu beliau plonco saya dan seterusnya. Saya juga di baret merah, beliau juga atasan saya, dan kita terus bersama-sama," kata Prabowo saat memberikan testimoni di agenda HUT Luhut Pandjaitan ke-76 di Gedung Sopo Del Tower, Kamis (28/9/2023).

Baca juga: SBY Sebut Luhut Binsar Pandjaitan Layak Disebut Menteri Serba Bisa Milik Presiden Jokowi

"Dalam perjalanan memang kadang-kadang kita baru sadar sekarang bahwa pasukan tempur itu memang dibentuk dan diseleksi, orang-orangnya yang punya sifat-sifat bisa dikatakan sifat-sifat alpha, sifat-sifat kita dibentuk sebagai jagoan-jagoan," sambung dia.

Dari cerita itu, Prabowo mengaku pernah menyatakan ke Luhut Binsar untuk tidak perlu dekat-dekat, sebab memiliki watak yang sama yakni merasa seperti jagoan.

Atas hal tersebut, kata Prabowo, dengan tidak jarangnya terlihat bersama, maka dirinya kerap diibaratkan sebagai Tom and Jerry dengan Luhut Pandjaitan.

"Repotnya kalau jagoan-jagoan itu terlalu dekat. Ini kadang-kadang sulit apalagi kita sama-sama masih muda," tutur dia.

"Jadi saya bilang 'bang kita ini kalau jauh rindu, kalau deket kita ini susah bekerja" sampai orang menjuluki kita Tom and Jerry saya nggak tau dari mana (julukan) Tom and Jerry," sambungnya.

Meski kerap terlihat tidak akur, namun Prabowo memastikan kalau dirinya sangat hormat dengan Luhut Binsar Panjaitan.

Bahkan kata dia, kalau dalam situasi kritis untuk kepentingan negara, dirinya bersama Luhut Binsar kerap saling komunikasi untuk mencari jalan keluarnya.

Baca juga: SBY Sebut Luhut Binsar Pandjaitan Layak Disebut Menteri Serba Bisa Milik Presiden Jokowi

"Tapi saat-saat kritis, orang tidak tahu kita selalu berhubungan, dan dalam saat-saat kritis kita selalu memilih mengutamakan merah putih (Indonesia) di atas segalanya. Mengutamakan kepentingan bangsa dan rakyat, saya yang tahu itu dari beliau, dan beliau itu tahu dari saya," tutur dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat