androidvodic.com

Mentan Syahrul Yasin Limpo akan Temui Jokowi, Menteri LHK Datangi Sekretariat Negara - News

News, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya tampak mendatangi gedung Kementerian Sekretariat Negara, Kamis, (5/10/2023).

Siti Nurbaya datang sekira pukul 12.50 WIB melalui pintu utama gedung Sekretariat Negara.

Turun dari mobil MVP hitam dengan Nomor polisi RI 38 Siti Nurbaya langsung masuk ke dalam gedung.

Belum diketahui agenda Siti Nurbaya datang  ke gedung Sekretariat Negara.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya (dok. Kompas)

Di hari yang sama Menteri Pertanian  Syahrul Yasin Limpo  (SYL) akan menemui Presiden Jokowi.

Saat dikonfirmasi Presiden belum mengetahui agenda tersebut. Ia meminta awak media untuk menanyakan ke Sekretariat Negara.

"Belum tahu tanyakan Setneg apakah sudah diatur jamnya. Saya belum, belum," pungkasnya.

NasDem Ungkap Rencana Pertemuan Mentan SYL dengan Jokowi Belum Tentu untuk Pamit dari Kabinet

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali memberikan tanggapan soal adanya kabar kalau Menteri Pertanian RI (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) akan menghadap Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hari ini.

Berdasarkan kabar, Mentan SYL akan pamit dari kabinet menteri Indonesia Maju langsung kepada Jokowi semenjak kasus dugaan korupsi di Kementan yah melibatkan nama dirinya berproses di KPK.

Menyikapi kabar itu, Ali menyatakan, Partai NasDem sejatinya belum mengetahui secara detail soal agenda Mentan SYL hari ini.

"Itu kan sikap pribadi, saya belum tahu, tentang rencana mundur atau tidak. Tetapi kalau saya sampai hari ini masih menganggap Kementan itu sebagai orang terperiksa," kata Ali kepada awak media dalam sambungan telepon, Kamis (5/10/2023).

Ali juga beranggapan, menghadapnya Mentan SYL kepada Jokowi hari ini tidak semata karena adanya kabar pengunduran diri sebagai menteri.

Terlebih, SYL dalam kapasitasnya sebagai menteri baru saja pulang dari luar negeri untuk keperluan pekerjaan mewakili Indonesia.

Bisa saja, bertemunya SYL dengan Presiden Jokowi hari ini kata Ali, untuk memberikan laporan kerja yang sudah dijalankan beberapa hari belakangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat